• Sel. Feb 20th, 2024
Safari Subuh dari Keluarga Drs. H. Sri Purnomo beserta keluarga untuk bersilaturahmi dengan segenap masyarakat Kawedan dan Jama’ah masjid Taqwa Kawedan Bangunkerto Turi 

Ahad, 17 April 2022  Masjid Taqwa Kawedan Bangunkerto Turi  menerima kedatangan Safari Subuh dari Keluarga Drs. H. Sri Purnomo beserta keluarga untuk bersilaturahmi dengan segenap masyarakat Kawedan dan Jama’ah masjid.

https://youtu.be/QqMYapUkjYI

 H. Panggih selaku Takmir masjid At Taqwa mengucapkan selamat datang kepada rombongan dan  menceritakan betapa masjid Taqwa punya sejarah panjang, “ mulai dibangun pada awal tahun 1970an dengan wujud berupa langgar dengan ukuran 9 x 12 m, direnovasi pada tahun 1980 yang berdiri diatas tanah wakaf seluas 125 M2 dan pada tahun 2000 dikembangkan lagi berupa Gedung Islamic Center yang difungsikan untuk kegiatan dakwah, TPA dan social lainnya”.

Antusiasme nampak dari 200an jama’ah yang memadati masjid, serambi dan halaman dengan tetap menerpkan protokol kesehatan secara ketat. Rangkaian kegiatan Safari Subuh dengan Sholat Isya’ dilanjutkan sholat Subuh  berjama’ah dengan imam Ustadz M. Purnomo S.Pd sebagaimana dituturkan Ponimin S.Pd kepada contributor Arief Hartanto.  Turut hadir pula Bupati Sleman, Hj. Kustini Sri Purnomo, Dr. Aviandi OM, dr. Raudi Akmal Wakil Ketua Komisi D DPRD Sleman dalam kesempatan tersebut serta hadir pula perwakilan Kapanewon Turi, Babinsa dan Babinkamtibmas Bangunkerto serta Lurah Desa Bangunkerto, Dukuh Kawedan Slamet Budi.

Dalam Tausiahnya Drs. H. Sri Purnomo memaparkan tentang keutamaan membaca Al Qur’an dan Fadhilah Sholat Subuh berjama’ah. “ Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al-Qur’an dan sering disebut sebagai bulan membaca Al-Qur’an yang mempunyai keutamaan  antara lain akan menjadi syafaat atau penolong di hari kiamat untuk para pembacanya, orang yang mempelajari dan mengajarkan Al-Qur’an merupakan sebaik-baik manusia, dapat meningkatkan derajat kita di mata Allah Allah akan menurunkan ketenangan, rahmat dan memuji suatu kaum yang melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an”. 

Sedangkan Fadhilah Sholat Subuh berjama’ah sebagaimana Qs. Al-Isra’ 78  Dirikanlah shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula shalat) Shubuh. Sesungguhnya shalat Shubuh itu disaksikan (oleh malaikat).  Keutamaan antara lain menjadi penyebab masuk surga dan penghalang masuk neraka serta mendapat jaminan dari Allah.

Bupati Sleman  Ibu Dra. Hj Kustini Sri Purnomo  dalam sambutannya menandaskan “ betapa Puji syukur kehadirat Alloh SWT  karena dibulan Ramadhan tahun 1443 H ini kita dapat mengadakan Sholat Subuh berjamaah kembali,  selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan semoga menjadi berkah bagi kita semua  dan sebagaimana sebelumnya  selama 2 tahun kita dihadapkan dengan situasi Covid-19, meski demikian harus memperhatikan Protokol Kesehatan”.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan keprihatinan atas kejadian  kejahatan jalanan masih ada dan korban di Kota Yogyakarta dan ini menjadi keprihatinan bersama dan kepada bapak ibu yang mempunyai anak anak harus betul betul diawasi dan di perhatikan keberadaannya di atas jam 22.00 wib.

 633 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan