• Sen. Mar 4th, 2024

Silaturahmi Zulkifli Hasan ke PDM ( Pimpinan Daerah Muhammadiyah )  Sleman

Dalam rangkaian Agenda berkunjung dan berdialog dengn Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-DIY, wakil Ketua MPR RI dan Ketua Umum PAN  Zulkifli Hasan pada  Senin, 18 April 2022 mengadak silaturahmi bersama jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sleman bertempat di Masjid Asy-Syifa PDM Sleman Sawahan, Pandowoharjo, Sleman dengan acara  Shalat Isya dan Tarawih dilanjutkan dengan Silaturahmi dan Dialog Bersama untuk berdiskusi soal pentingnya politik dalam perjuangan dakwah Muhammadiyah.

PDM  H. Harjaka S.Pd MA  Ketua PDM Sleman Sekretaris Achmad Afandi, S. Ag,. M.S.I, Drs H. Sri Purnomo M.Si  Penasehat PDM Sleman beserta Ibu Hadir jajaran PDM, PDA dan Ortom se Sleman hadir pula segenap pengurus DPD PAN Sleman Ketua dr. Raudi Akmal Sekretaris Inoki Azmi P. S.ag beserta jajaran DPC, Anggota Fraksi PAN  Sleman  .

Dalam sambutannya H. Harjaka selaku Ketua PDM Sleman, “  mengucapkan selamat datang  dan berterima kasih atas silaturahmi    DPP PAN, DPW dan DPD   semoga membawa manfaat yang sebesar-besarnya”.    Dalam kesempatan juga menyampaikan bahwa Rumah Sakit PKU Muhammadiyah dan Masjid As Syifa diharapkan selesai  Oktober 2022 sebelum pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah 2022, sedangkan PKU Muhammadiyah Sleman direncanakan menghabiskan biaya Rp. 30 M dengan back up penuh dari RS PKU Gamping.

Zulkifli Hasan dalam diskusi  menyampaikan bahwa  kesejarahan PAN tidak bisa dilepaskan dari Takmir Muhammadiyah Semarang . “ Hubungan baik PAN dan Muhammadiyah harus selalu dijaga. PAN adalah jalan tengah , dengan dasar Pancasila berlandaskan moral agama untuk kemaslahatan sekalian alam. PAN yakin bahwa jalan tengah adalah jalan yang terbaik, inklusif terbuka bertujuan untuk kemajuan bangsa Indonesia yang  diyakini akan semakin stabil, karena merangkul semuanya, dari berbagai kalangan, golongan tanpa perbedaan”.

Dalam silaturahmi tersebut juga mengemuka  masalah kebangsaan, politik maupun aspirasi, pesan dan kesan dari segenap keluarga besar PDM Sleman. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan dari Zulkifli Hasan untuk pembangunan masjid As-Syifa PDM Sleman dan juga dari Bupati Sleman dan Abdul Kadir anggota Fraksi PAN Sleman.

Tinggalkan Balasan