• Sel. Feb 20th, 2024

Truk Tertimbun Material Banjir Lahar Hujan Merapi

Hujan puncak Merapi Selasa siang 19 April 2022 memicu terjadinya banjir lahar hujan, semua sungai yg berhulu di Merapi di sisi selatan terjadi banjir, seperti sungai Gendol, Kali Kuning dan sungai Woro. Di Gendol dan Woro berdampak beberapa armada Truk terseret dan tertimbun material banjir.

Di Sungai Gendol satu armada Truk tertimbun material banjir, karena terlambat menyingkir dari aliran. Sementara di Sungai Woro, beberapa armada Truk terseret dan tertimbun material banjir Merapi, lagi-lagi terlambat menyingkir.


Sebetulnya dari instansi terkait sebelumnya sudah memberi info tentang prediksi terjadinya hujan, maupun mulai terjadinya hujan di puncak Merapi, baik dari BMKG maupun BPPTKG sebagaimana dilansir dari https://sdin.slemankab.go.id.

Relawan Kebencanaan Pemantau Banjir baik SKSB maupun Balerante, sudah memberikan informasi kalau banjir sudah terpantau, namun ternyata armada Truk juga masih saja terlambat menyingkir, sehingga terseret dan tertimbun material, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

masyarakat yang beraktivitas di sungai agar meningkatkan kewaspadaannya. Terlebih saat ada peringatan bahwa di atas Gunung Merapi sedang turun hujan.

 
 

Tinggalkan Balasan