• Sen. Mar 4th, 2024

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Dadapan Wonokerto Turi, Bagikan Sembako untuk 103 kaum dzuafa’

 

Ramadhan, bulan yang penuh barokah dan menjadi waktu yang tepat untuk meraih keberkahan &dan  pahala dengan berinfaq dan memaksimalkan ibadah dan amalan. Suasana penuh kegembiraan juga nampak menyambut hari raya dan diantara itu masih ada saudara kita yang berada dalam kesulitan dan kekurangan.  

Hal inilah yang mendasari dilakukannya Pimpinan Ranting Muhammadiyah Dadapan wonokerto Turi, membagikan Sembako untuk 103 kaum dzuafa’ yang digelar pada Ahad pagi 24 april 2022 .

Menurut Bambang Krismanto salah satu panitia kepada kontributor Arief Hartanto “ paket sembako yang terkumpul ini berasal dana zakat infak sodakoh yg dikelola oleh PRM Dadapan dan selanjutnya ditasyarufkan kepada yang berhak menerima sesuai ashnaf yang ditentukan, harapannya santunan ini bisa memberikan sedikit berbagi kebahagiaan kepada sesama di bulan suci untuk menyongsong Idul Fitri kali ini”.

Melalui konsep ta’awun atau saling menolong, dilakukan pula pentasyarufan Sembako kepada  kepada 103 dhuafa yang berdomisili di Selowangsan, Dadapan,  Banjaran, Lungguhrejo,Punthuk dan Becici Kalurahan Wonokerto.

“ Agenda seperti ini telah berlangsung selama bertahun-tahun dan sangat terasa manfaatnya sebagaimana di masa pandemi dimana pengelolaan zakat, infaq dan shodaqoh ini bisa memberikan manfaat yang sangat terasa di masyarakat”,  tambah Ustadz Murtadho di sela acara pembagian sembako pagi itu.

Salah seorang penerima bantuan beras, Ny. Jito Wiyono menyampaikan  rasa terima kasihnya “Ini sangat bermanfaat bagi kami di tengah keadaan yang serba sulit dan ini bisa buat menyongsong lebaran” .

Tinggalkan Balasan