• Ming. Jul 14th, 2024

 Peringatan 106 Hari Jadi Pemkab  Sleman

Byadmin

Apr 26, 2022 ,

Pemerintah Kabupaten Sleman selenggarakan bakti sosial (baksos) di Kantor Kalurahan Sumbersari, Kapanewon Moyudan, Kabupaten Sleman pada Minggu (24/4/2022). Baksos ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-106 Kabupaten Sleman.

Ketua Umum Peringatan Hari Jadi ke-106 Kabupaten Sleman, H.Y. Aji Wulantara menjelaskan bahwa baksos ini diselenggarakan di 17 Kapanewon. Sementara penyerahan baksos dipusatkan di Kantor Kalurahan Sumbersari, Moyudan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Adapun bantuan yang diserahkan meliputi pembagian sembako sebanyak 2.759 paket untuk warga kurang mampu dan untuk 10 Panti Asuhan, pemberian tali asih kepada 2.915 Rois di 17 Kapanewon, bantuan bagi 18 Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) dan santunan bagi 340 anak yatim. Sebagaimana dilansir dari https://mediacenter.slemankab.go.id/

Lebih lanjut, Aji menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan baksos ini, Pemerintah Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Sleman.

Sementara itu Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya menyampaikan Bakti Sosial di Kapanewon Moyudan ini menjadi awal dari rangkaian bakti sosial di 17 kapanewon di Kabupaten Sleman.

Menurut Kustini, baksos ini juga merupakan upaya Pemkab Sleman dalam penanggulangan kemiskinan dan memajukan kesejahteraan masyarakat Sleman.

“Penanggulangan kemiskinan merupakan tanggung jawab bersama baik pemerintah, swasta, dan masyarakat lain yang lebih sejahtera. Melalui kesempatan ini saya berharap seluruh pemangku kepentingan dapat bergandeng tangan dan bersinergi mengatasi masalah kemiskinan dan kesenjangan sosial di Kabupaten Sleman,” jelasnya.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa beserta sejumlah perangkat daerah, berkesempatan meninjau secara langsung salah satu lokasi penerima bantuan RLTH di wilayah Moyudan.

Selain meninjau, Bupati Sleman bersama Wakil Bupati Sleman dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman melakukan peletakkan batu pertama pembangunan rumah tersebut. (Humas Sleman)

Tinggalkan Balasan