• Sen. Mar 4th, 2024

Baksos Akhir Ramadhan 1443 H  Gerakan Mahasiswa Peduli

GMP (Gerakan Mahasiswa Peduli) merupakan komunitas mahasiswa yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan di Sleman.   Program pendidikan yang telah dijalankan berupa pengajaran ke TPA binaan, diantaranya TPA Al Muhtadin, Turen Ngaglik , TPA Al Amin, Dero Condongcatur , TPA Al Hidayah, Caran Ngaglik. Program kerja Sosial nya berupa bantuan donasi ke warga desa terdampak bencana alam atau bantuan sembako untuk desa yang perlu dibantu. Di bulan ramadhan ini GMP telah melaksanakan pendistribusian paket takjil ke 3 TPA binaan, menyelenggarakan baksos ke panti asuhan Baitul Qowwam Tempel pada 29 April 2022.

Dalam releasenya kepada kontributor, disampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah Buka bersama disertai pendistribusian sembako dan pakaian layak pakai kepada santriwan/santriwati Panti Asuhan Baitul Qowwam yang diikuti segenap pengurus GMP .

Dalam kegiatan ini terdapat beberapa pihak yang berperan, antara lain dari para Donatur dan komunitas Gerakan Mahasiswa Peduli (GMP), Komunitas Muslimah Berbagi (KMB), serta Bagi.In  yang mana sebagai penyalur donasi dan pelaksana kegiatan.

Menurut salah satu pengurus GMP Husein menandaskan bahwa “tujuan adanya kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi/memperkuat ukhuwah dan bentuk pengabdian komunitas kami pada panti asuhan Baitul Qowwam. Seperti halnya tahun lalu, GMP insyaAllah akan terus berkontribusi untuk membantu TPA maupun panti asuhan”.

Kegiatan ini Alhamdulillah berlangsung dengan lancar, yang mana diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu saudara Ramdhani dan Saudari Luthfi, Selanjutnya tilawah quran yang dibacakan oleh saudara Jamaludin Fatah, Setelah itu sambutan-sambutan yang pertama dari pembimbing santri yaitu Bapak Wahono, Sambutan dari ketua GMP oleh Ssudara Husein dilanjutkan materi oleh bapak Agus selaku ketua pengurus Panti asuhan Baitul Qowwam, Setelah materi dilaksanakan pemberian baksos sebagai formalitas yang dilakukan tiap komunitas bersama pembimbing panti asuhan dan dilanjutkan buka bersama, setelah itu sholat magrib berjamaah lalu makan bersama dan penutupan

Tinggalkan Balasan