• Sen. Mar 4th, 2024

Syawalan Keluarga Besar Smansa90, ” Kekancan Sak Lawase”

Setelah sebulan berpuasa akhirnya kita menjadi manusia yang meningkat keimanannya, sesui dengan makna Syawal yang berarti peningkatan.   Hal ini merupakan tradisi yang penuh dengan makna antara lain kegiatan silaturahmi dan halal bihalal saling meminta dan memberikan maaf. Syawal Idul Fitri 1443 H -2022 kali ini terasa lebih dikarenakan setelah dua tahun terhenti karena pandemi Covid-19 akhrnya tahun ini bisa kembali digelar.

Kerinduan yang membuncah itu akhirnya terjawab sudah dan jalinan silaturahmi kembali tersambungkan secara langsung, hal ini tidak dilewatkan oleh Keluarga Besar Smansa90 ( alumni SMA N 1 Sleman 90) Keluarga Besar Smansa90 untuk menggelar  kegiatan Syawalan  dan halal bil halal yang dilaksanakan pada Sabtu, 7 Mei  2022 bertempat  di Mitra Cafe Tempel yang dimiliki salah satu alumni juga yaitu Eko Sudaryanto.

Ditengah asri dan rimbunnya perkebunan salak dan persawahan memberikan suasana yang semakin mengakraban kembali jalinan pertemanan dan meneguhkan semangat ”  kekancan sak lawase” yang mengikat jalinan persahabatan tersebut. Dalam kesempatan itu dari berbagai penjuru pelosok tanah air seperti Jakarta, Surabaya, Magelang, Jogja, Sumatra, sulawesi, Kalimantan dengan beragam profesi hadir dan  melebur kembali, tanpa ada sekat profesi, jabatan  atau apapun melebur dalam hangatnya acara Syawalan dan halal bil halal. Disela menikmati aneka hidangan baik dari Mitra Caffe maupun yang  dibawa para peserta dibawa dalam suasana ceria dan alunan nada dan canda.

Menurut Ketua  panitia H. Koesno Wibowo ” dengan  jalin silaturahmi,  semoga memberkahi, membawa rejeki dan kesuksesan acara syawalan Smansa 90 semoga tali silaturahim dapat terus terpelihara n membawa keberkahan bagi kita semua dan juga harapan ke depan: bisa lebih mempererat tali silaturahmi anggota Smansa 90, pemberdayaan potensi ekonomi anggota dan kegiatan smansa 90 bermanfaat untuk lingkungan sekitar.” sebagaimana disampaikan kepada Arief Hartanto dari Buletinsleman.Com Sabtu itu.

Selain acara kali ini, Smansa90 juga tidak hanya sekedar menjadi tukar pengalaman melalui media sosial, namun juga menjadi wadah untuk membantu berbagai kegiatan sosial seperti penggalangan dana untuk terdampak Covid19 kemarin yang disalurkan di Kendal Bangunkerto Turi yang mana dukuhnya  Agus DS juga merupakan alumni kita, juga galang dana sosial untuk rekan-rekan kita yang sedang mengalami musibah dan lainnya,  karena inti persahabatan tidak hanya sebatas dalam suka, namun juga dalam duka senantiasa juga dirasa bersama tambah Agus Purwanto Bendahara alumni.

Acara kali ini juga sekaligus jadi ajang promo produk dari para alumni seperti Mitra Cafe, Nasi Bakar, Soto Ceria, Tasifa Audio, Abadi FotoVideo, Ingkung Mbah Urip, Peyek Kress, Bagor, Linas Cake, SG .

 585 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan