• Ming. Jul 14th, 2024

Talud Ambrol Timpa Garasi warga Sidorejo Girikerto Turi, Satu Mobil dan Dua Motor Rusak, Korban Jiwa Nihil

Dalam beberapa hari di bulan Mei 2022  curah hujan yang terjadi di Sleman terjadi relative tinggi, khususnya di bagian Utara, hal ini tentunya mengakibatkan berbagai potensi bencana yang mengancam masyarakat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman menyatakan ada sejumlah wilayah di Bumi Sembada yang berpotensi mengalami bencana longsor dikarenkan curah hujan yang sudah mulai tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Hal ini bisa kita lihat ketika hujan lebat yang terjadi di lereng selatan Merapi Selasa 10 Mei pada pukul 14:30 WIB yang telah mengakibatkan ambrolnya talud di dusun Sidorejo Girikerto Turi. Talud sepanjang 15 meter dan tinggi 4 meter tak mampu menahan volume air hujan sehingga ambrol menimpa garasi, dapur dan tembok milik Nyamadi warga setempat. Sebagaimana dikutip dari https://sdin.slemankab.go.id pada Kamis 13 Mei 2022.

Syukurnya dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun demikian kerugian materiil diperkirakan mencapai jutaan Rupiah yaitu kerusakan yang ditimbulkan satu unit mobil dan dua unit sepeda motor rusak tertimbun material serta tembok ruang tamu jebol.

Penanganan dilakukan oleh Tagana, Frekom, Bolo Tetulung, TRC BPBD Sleman dan warga dan BPBD Sleman telah mendistribusikan bantuan darurat kepada korban terdampak.

Tinggalkan Balasan