• Sel. Feb 20th, 2024

Halal bil halal IKABA “ Perkuat Silaturahmi  dan Bangun Kebersamaan”  

Masih dalam suasana Syawal 1443 H dimanfaatkan Keluarga Besar Ikatan Alumni SMPN Bangunkerto Turi yang tergabung dalam IKABA melakukan kegiatan Halal bil halal dengan mengembil tema “ Perkuat Silaturahmi  dan Bangun Kebersamaan”  pada Ahad 22 Mei 2022 bertempat di Pendopo Desa Wisata Pulewulung Bangunkerto Turi.

Acara kali ini digelar di destinasi wisata atlernatif  desa wisata di lereng Merapi yaitu wisata alam  wisata kebun salak, trekking sungai, live in, perkemahan, outbound, aneka   di lereng Merapi yang unik dan berkesan.  

Rangkaian acara yang disusun secara hangat penuh keakraban antar lintas alumni ini dengan MC kondang dari IKABA selanjutnya pembacaan ayat al Qur’an dibawakan oleh Fitriyatus S, dilanjutkan sambutan ketua panitia dan IKABA oleh Astuti SH, sedangkan dari perwakilan guru oleh bapak Suharno dan Suwanto, Ikrar Syawalan dibawakan oleh Ustadz Bahari AW, sedangkan Tausiyah dan Doa disampaikan Ustadz Sarjono S.Ag   selanjutnya ice braking dan pembagian door prize oleh Bambang Solo dilanjutkan dengan menikmati hidangan dan beramah tamah sesama alumni sejumlah 130 an yang hadir di pagi cerah itu

“ IKABA selain untuk sarana menjalin kebersamaan dari sesama alumni, dengan sekolah maupun dengan bapak ibu guru baik yang sudah purna tugas maupun masih aktif  juga menjadi wadah untuk berbagi kepada masyarakat  sekitar seperti pembagian sembako peduli Covid19, pelaksanaan vaksin dan berbagai kegiatan sosial lainnya, seperti motto acara kali ini Perkuat Silaturahmi  dan Bangun Kebersamaan” tandas Astuti Widayati SH selaku ketua didampingi Desi DS sekretaris.

Dalam tausiyahnya ustadz Sarjono menyampaikan bahwa “setelah melewati bulan Ramadhan harapan kita dapat meraih derajat Muttaqin, dan ciri ketaqwaan bisa jadi sudah kita amalkan yakni  Tidak ragu terhadap Al Qur’an, mengimani hal ghaib, mendirikan sholat, menunaikan zakat/ shadaqah dan percaya terhadap Wahyu sebelumnya. Jika kriteria diatas ada pada kita,maka pelakunya masuk dalam nilai ketaqwaan “.

Hikmah ,Halal bihalal hakekatnya / syawalan hakekatnya berusaha mendapat hakekat dari predikat positif tiap amal individu .hindari menjadi fakir di Akherat.  Adapun harapan dari fadhilah silaturahmi adalah  di berikan panjang umur yang manfaat ,  di berikan keluasan rejeki, tumbuhnya sifat saling  mengasihi/ tak kenal maka tak sayang.

7 thoughts on “Halal bil halal IKABA “ Perkuat Silaturahmi  dan Bangun Kebersamaan”  ”

Tinggalkan Balasan