• Sel. Feb 20th, 2024

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Banyuraden resmikan kantor sekretariat dan (Pusdatin)

Byadmin

Jun 2, 2022

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Banyuraden secara resmi memiliki kantor sekretariat sebagai pusat penyimpanan data dan layanan informasi (Pusdatin) guna mendukung pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Banyuraden dalam mengelola organisasi dan kegiatan, badan ortonom serta lembaganya.

Peresmian kantor sekretariat Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Banyuraden yang terletak di Patran, Padukuhan Cokrowijayan, Kalurahan Banyuraden, Kapanewon Gamping dilakukan oleh Lurah Banyuraden, Sudarisman pada Senin (30/5/2022), ditandai dengan pembukaan tirai selubung papan nama disaksikan oleh Rois Syuriah PRNU Banyuraden, Kyai Ahmad Shofi, Sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kapanewon Gamping, Silahudin Jamil, serta Ketua Tanfidziyah PRNU Banyuraden, Suhartono.

Dalam sambutannya, Lurah Banyuraden, Sudarisman menyampaikan apresiasi kepada segenap pengurus NU Banyuraden atas terwujudnya kantor sekretariat yang diupayakan secara mandiri untuk menopang seluruh kegiatan dalam menciptakan kemaslahatan masyarakat sekitar.

“Semoga dengan adanya kantor sekretariat ini dapat menjadikan semangat para pengurus bertambah sehingga dapat memajukan organisasi dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Sudarisman.

Hal senada diungkapkan oleh Sekretaris MWCNU Gamping, Silahudin Jamil bahwa sebagai pengurus ranting yang relatif baru, PRNU Banyuraden terbilang selangkah lebih maju dibandingkan dengan ranting yang lain. Beberapa kegiatan kemaslahatan masyarakat sudah dilakukan seperti pemberian santunan kaum dhuafa, anak yatim piatu, pentasyarufan tali asih bagi para rois, guru ngaji, dan santri di wilayah Kalurahan Banyuraden.

“Saya memberikan apresiasi atas terwujudnya kantor sekretariat Nahdlatul Ulama di wilayah Banyuraden, semoga dapat menginspirasi pengurus ranting di Kalurahan yang lain untuk berlomba memajukan organisasi dan mampu memperbaiki kehidupan masyarakat dalam bidang sosial, ekonomi maupun pendidikan,” kata Silahudin sebagaimana dilansir dari Mediacentersleman.Com

Ia berharap dengan adanya kantor sekretariat yang representatif agar aktivitas organisasi terkelola dengan baik dan menjadikan Nahdlatul Ulama di Banyuraden lebih kompak guna memberikan kemanfaatan umat sehingga dapat memperkuat kerukunan dan hubungan kemasyarakatan.

Kegiatan peresmian kantor sekretariat PRNU Banyuraden yang dikemas dalam acara syawalan diisi dengan mauidhoh hasanah oleh Pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Hadi Prambanan, KH. Sajaroh untuk memberikan nasihat yang dapat membangkitkan semangat dalam mengamalkan syariat islam.

Tinggalkan Balasan