• Sen. Mar 4th, 2024

Syawalan Dan Pelepasan Alumni Santri Baitul Qowwam Angkatan 2022

Byadmin

Jun 5, 2022

Panti Asuhan Baitul Qowwam saat ini menampung 57 anak asuh dari berbagai daerah. Upaya dan usaha sudah dilakukan dengan sungguh-sungguh untuk terus memberikan pelayaan yang terbaik.

Semangat inovasi para pengurus Panti Asuhan Baitul Qowwam agar panti yang sudah berusia 13 tahun ini dapat terus berjalan dan berkembang sebagaimana cita-cita luhur dalam visi dan misinya.
Kerjasama dan komunikasi antar stakeholder sangatlah peting agar visi dan misi panti dapat disosialisasikan dan dilaksanakan oleh pihak-pihak yang terlibat, diantaranya Orang Tua/ Wali anak asuh yang kali ini di kemas dalam acara pertemuan wali anak asuh bersama  Ketua atau Pengurus Panti guna mempererat silaturahmi dan sosialisasi program panti.


Disamping itu juga acara diisi siraman rohani untuk orang tua/ wali anak asuh serta sosialisasi program Panti, diantaranya :
1. Sosialisasi tata tertib utuk anak asuh dan orag tua/ wali.
2. Sosialisasi pendafatran (tata cara atau prosedur yang terbaru).
3. Sosialisasi program pengabdian.
4. Pelepasan Kelas 3 SMA/K atau SMP.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Muhtarom selaku pengasuh dilanjutkan Pembacaan Al Qur’an .

Dalam sambutan Pengurus Panti dan Penyerahan alumni disampaikan oleh Bapak Efendi, “  Besar harapan kami agar para alumni bisa bermanfaat dan bisa mengamalkan ilmu yang didapat selama di Baitul Qowwam  untuk keluarga dan masyarakat dan agama serta mempunyai bekal iman yang kokoh dan pengetahuan yang mumpuni dalam mengarungi kehidupan untuk menggapai ridho Ilahi.”

Dalam kali itu juga perwakilan dari wali santri menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas bekal yang telah diberikan kepada anak-anak kami yang diwakili oleh Bapak Arifin wali dari Naimah Kamila santriwati lulusan 2022, untuk perwakilan santri dari putra Hanif Abdullah SMKN1 Seyegan, untuk putri Sholihah, SMKN 1 Tempel.

Dipenghujung acara dalam Tausiyah dan Do’a bersama yang disampaikan H, Agus Triyanta Ketua Panti Baitul Qowwam, disampaikan dalam kajian tersebut “ betapa  pentingnya orang tua selalu mendoakan anak agar langkahnya selalu dalam bimbingan Allah dan untuk alumni apa yang kamu alami selama di panti akan menjadi kenangan yang membekas dan akan dirindukan”.

Tinggalkan Balasan