• Sel. Feb 20th, 2024

“Cemerlang di Usia Muda dengan Berwirausaha”,  Dinkop UKM Kabupaten Sleman  Gembleng Enterpreunership Pemuda Pakem

"Cemerlang di Usia Muda dengan Berwirausaha", Dinkop UKM Kabupaten Sleman Gembleng Enterpreunership Pemuda Pakem

Dinas Koprasi  UKM Kabupaten Sleman yang mengadakan Workshop Kewirausahaan Pemuda pada Rabu, 08 Juni 2022 di Alana. Kegiatan ini mengusung tema “Cemerlang di Usia Muda dengan Berwirausaha” khususnya untuk Generasi Milenial di wilayah Kalurahan Candibinangun  dan Pakembinangun Kabupaten Sleman yang diikuti  oleh sekitar  40 orang peserta.

Para peserta memperoleh berbagai materi yang dibawakan oleh sejumlah narasumber  yang kompeten di bidangnya yang dilaksanakan dengan metode in-class .

Meliputi materi dari Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman, Haris Martapa dengan materi berjudul Kebijakan Pemerintah untuk Pemberdayaan UMKM, kemudian dilanjutkan dengan materi dari Kepala Bidang Usah Mikro, Christina Rini Puspitasari dengan materi Program dan Kegiatan Dinkop UKM Sleman dalam Penumbuhan dan Pemberdayaan UMKM, Andomeda Sindoro Sri Wahyuni Owner Sweet Sundae,   AMT (Success Story) oleh Meika Hazim Owner Cokelat nDalem Andika Karuliawan, AMT (Success Story) , Andika Karuliawan “Cemerlang di Usia Muda dengan Berwirausaha” Content Creator, Profesional Trainer, Wagu Agency Jogja dan Youtuber.

"Cemerlang di Usia Muda dengan Berwirausaha", Dinkop UKM Kabupaten Sleman Gembleng Enterpreunership Pemuda Pakem

Sementara Ir H Abdul Kadir anggota DPRD Sleman, dalam keynote speechnya menyampaikan bahwa “Dalam sebuah penelitian mengemuka data bahwa sebuah negara dikategorikan sebagai negara maju salah satunya apabila pelaku entrepreneur berjumlah lebih dari 14% dari rasio penduduknya. Bila kita lihat data di Indonesia ternyata  pelaku entrepreneur baru 3,1% dengan catatan sebelum terjadi pandemi “. Hal ini menjadi tantangan untuk percepatan pemulihan  ekonomi pasca pandemi  di Sleman dan kami concern untuk bersama stake holder bersama-sama menumbuhkan enterpreunership dim kalangan muda Sleman tambah owner dan founder Tumutu Inc ini kepada Buletinsleman.Com siang itu.

Sementara Ririn Andriyani salah satu peserta pelatihan dari Pakem mengungkapkan betapa dengan pelatihan ini semakin membuka wawasan dan semangat untuk berwira usaha dengan bimbingan dari mentor-mentor  yang handal.

Tinggalkan Balasan