• Sel. Feb 20th, 2024

Hujan dan Angin Kencang di Sleman, Ringin Lapangan Denggung Ambruk, Timpa Sejumlah Sepeda Motor Rusak  dan Wahana Pasar Malam

Kondisi Pohon Beringin Lapangan Denggung, Foto Dok. Juang M AmbulanMu Tempel

Beredar info Prakiraan Cuaca Senin 13 Juni 2022 yang dikutip dari BMKG bahwa  kondisi cuaca pagi hari  Cerah berawan. Siang – Sore hari : Berpotensi hujan sedang – lebat di Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo bagian utara dan Gunungkidul bagian utara. Berpotensi hujan ringan di Gunungkidul bagian selatan dan Bantul.  Malam hari : Berpotensi hujan ringan – sedang di Kulon Progo bagian selatan, Bantul bagian selatan dan Gunungkidul bagian selatan. Disertai peringatan dini potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo bagian utara dan Gunungkidul bagian utara. Serta waspada gelombang tinggi di Perairan Yogyakarta.

Kondisi Pohon Beringin Lapangan Denggung, Foto Dok. Juang M AmbulanMu Tempel

Terbukti prakiraan tersebut terjadi  hujan dan angin kencang yang mengakibatkan beringin di lapangan Denggung Beran Sleman ambruk, menimpa sejumlah kendaraan bermotor dan menimpa sejumlah wahana hiburan pasar malam.

Menurut Juang Mahron seorang relawan AmbulaMu yang kebetulan lewat di lokasi kejadian di seputaran lapangan Denggung “ angin kencang mengakibatkan pohon beringin besar yang ada di sisi utara lapangan ambruk”. Ukuran pohon yang cukup besar tersebut tumbang dan menimpa sebuah wahana permainan yang berada di bawahnya. Beruntung nihil  korban jiwa dalam peristiwa sekitar pukul 13.00 WIB tersebut.

Petugas BPBD dan relawan segera sigap menangani hal tersebut dengan membersihkan dan memotong ranting-ranting pohon beringin.

Memasuki bulan Juni sepertinya kondisi cuaca masih akan sering turun hujan dan angin kencang, hendaknya ini menjadi perhatian dan kehati-hatian bagi kita semua.

Tinggalkan Balasan