• Sel. Feb 20th, 2024

BPBD Sleman Gelar Pembinaan Untuk 62 Komunitas Relawan

Byadmin

Jun 19, 2022

BPBD Kabupaten Sleman dalam rangka meningkatkan kerjasama dengan para Relawan mengadakan kegiatan Pembinaan Komunitas Relawan. Seluruh komunitas relawan yang telah tergabung dalam Forum Komunikasi Komunitas Relawan Sleman akan mengikuti kegiatan ini. Total komunitas relawan yang akan mengikuti kegiatan ini adalah 60 komunitas yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Sleman. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 5 kali pertemuan yang tiap pertemuannya menghadirkan 12 komunitas dan masing masing komunitas menghadirkan 10 personil dengan total peserta tiap pertemuan berjumlah 120 peserta.

Pada Sabtu 18 Juni 2022 pembinaan komunitas relawan pertama kali dilaksanakan di Aula Unit 1 Pemda Sleman. Kegiatan dibuka oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sleman Makwan, STP. MT. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh komunitas relawan yg sudah banyak membantu Pemerintah khususnya BPBD Kabupaten Sleman dalam Penanggulangan Bencana. Selain Kepala Pelaksana BPBD Sleman, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Sleman ST. Haenry Dharma Widjaja, SH, M. Pd. Beliau pada kesempatan ini bersama ketua Forum Komunikasi Komunitas Relawan Sleman (FKKRS) Yoga Nugroho Utomo menyampaikan program kerja BPBD Sleman ditahun 2022 yang akan dilaksanakan berkaitan dengan Relawan Sleman yaitu kegiatan peningkatan kapasitas relawan dan pemberian BPJS Ketenagakerjaan bagi Relawan. Sebagaimana dilansir dai situs resmi BPBD Sleman.

Komunitas Relawan yang hadir dalam kegiatan Pembinaan Komunitas Relawan angkatan 1 antara lain; AMC, SKSB, KSM, BKL, Seyegan Rescue, Parel Godean, JKM, Satuan Relawan Trihanggo, Tirto Rescue Berbah, Sembada Community Rescue, Pegasus, dan RMC.

Tinggalkan Balasan