• Sen. Mar 4th, 2024

Kemeriahan Wisuda Tutup Tahun dan Pentas Seni TK ABA Sidoharjo 2022

Byadmin

Jun 26, 2022

TK. Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Sidoharjo Bangunkerto, Turi yang telah memasuki usia ke 45 tahun, pada  Sabtu  25 juni 2022 menyelanggarakan tutup tahun dan pelepasan siswa tamat tahun pelajaran 2021/2022 serta pentas seni dengan mengambil tempat di  Gedung Dakwah PCM Turi di Ngablak.

Dalam Sambutannya Kepala Sekolah Ibu Maharti, S.Pd   menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari semua pihak sehingga acara Tutup Tahun dan Pentas Seni 2022 kali ini berlangsung dengan semarak.  Hal ini atas dukungan segenap keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ranting Sidoharjo., wali murid dan pengasuh. Sri Mahati menyampaikan bahwa anak yang tamat atau lulus dari TK sejumlah 42 siswa dari 65 lima  siswa secara keseluruhan dan untuk calon siswa baru yang sudah mendaftar berjumlah 60 siswa.

TK ABA Sidoharjo yang didirikan Yayasan Aisyiyah dan mulai beroperasi sejak Januari 1977. Serta dibentuk berdasarkan surat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Pembaharuan Persetujuan Pendirian Sekolah Swasta pada tanggal  31 Desember 1986.

Pada awalnya kegiatan belajar mengajar menempati rumah Sudarmojo dari tahun 1977 s/d 1981 dan  Pada tahun 1981 s/d 1983 sambil menunggu gedung permanen kegiatan KBM pindah ke rumah Bapak Misran. Tahun 1983 gedung TK. ABA  selesai dibangun di atas tanah wakaf dari H Sudarsono Projokusumo. Saat ini telah memiliki dua lokal Gedung dimana gedug baru dibangun diatas tanah wakaf Bapak Samsuri dan lokal dari pemda Sleman atas aspirasi Dewan DPRD Sleman Aris Suranto 2019, dengan jumlah murid 75 serta jumlah guru dan karyawan 11. Guru ekstra 9 dengan menekankan pendidikan dengan visi Terwujudnya Anak Yang Beriman, Bertaqwa, Mandiri , Kreatif dan Berbudaya yang beralamat di Jl. Turi –Tempel KM 3,5 Sidoharjo, Bangunkerto, Turi, Sleman, Yogyakarta.

Kegiatan Tutup Tahun ini  dihadiri oleh PCM Turi,  PCA,   PRM, PRA Sidoharjo, Komite TK  dan wali murid TK ABA Sidoharjo,  adapun PCM Turi yang diwakili oleh H. Suroyo S. pd dalam sambutannya” menyampaikan ucapan Selamat kepada TK ABA Sidoharjo atas berbagai prestasi dan keberhasilan mendidik anak-anak dengan ilmu dan iman berkemajuan, juga disampaikan kepada wali murid bahwa diwilayah kapanewon Turi ada 3 SD Muhammadiyah sebagai pilihan apabila akan mendaftarkan dan meneruskan jenjang pendidikan di lingkungan Muhammadiyah” .

Tinggalkan Balasan