• Ming. Jul 14th, 2024

Masjid Ar Rohmah Gadung  Gelar Pengajian Sambut Idul Adha Bersama Ustadz H. Sri Purnomo, M.Si

Tak terasa Bulan Dzulhijjah sudah didepan mata. Salah satu dari empat bulan haram, yakni Rajab, Dzulqo’dah, Dzulhijjah dan Muharram. Allah Menetapkan Keutamaaan   di empat bulan haram tersebut dimana dilipatgandakannya pahala bagi seorang yang mengerjakan amalan shalih.

Masjid Ar Rohmah Gadung  Bangunkerto Kapanewon Turi  menyambutnya dengan mengadakan Pengajian Sambut Idul Adha.

Menurut  Acon Sulaksono Dukuh Gadung , “ acara pengajian rutin ini dilakukan setiap Kamis malam Jum’at Pon yang diikuti segenap jama’ah masjid Ar Rohmah dan warga.  Kali kesempatan ini hadirkan  pengajian bertajuk Sambut Idul Adha Bersama Ustadz H. Sri Purnomo, M.Si  yang digelar pada Kamis 30 Juni 2022 dihadiri sejumlah 250 peserta.

Sri Purnomo menyampaikan amalan-amalan  pada tanggal 1-9 Dhulhijah menjelang idhul Adha, “ Dzulhijjah juga disebut bulan Haji karena pada tanggal 9 di bulan ini  kaum muslimin yang beribadah haji melaksanakan wukuf di Arafah sementara yang tidak beribadah haji melaksanakan puasa sunnah Arafah. Kemudian pada tanggal 10 di bulan ini umat Islam memperingati hari raya Idul Adha atau kita biasa mengenal dengan hari raya Qurban”.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,“Daging-daging unta dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai (keridaan) Allah, tetapi ketakwaan dari kamulah yang dapat mencapainya. Demikianlah Allah telah menundukkannya untuk kamu supaya kamu mengagungkan Allah terhadap hidayah-Nya kepada kamu. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang berbuat baik”. (QS. Al-Hajj [22]; ayat: 37)

Sementara KH Nur Rohim seorang ulama dari Tempel mengingatkan jama’ah untuk selalu meningkatkan silaturrahmi dan ukhuwah islamiyah terutama di bulan Dhulhijah yang penuh berkah”.

Hadir pula dalam kesempatan ini Raudi Akmal anggota DPRD Sleman,  Panewu Turi beserta jajarannya Kapolsek Turi M. Darban, Koramil Turi , Plh Lurah BK beserta Pamong Kal beserta  Babinsa , Babinkamtibmas sebagaimana disampaikam M. MArwadi salah satu takmir Masjid Ar Rohmah kepada Buletinsleman.Com.

Tinggalkan Balasan