• Sel. Feb 20th, 2024

Desa wisata Rintisan Kampung Pramuka Pulewulung, Turi Jadi Ajang Kemah Khusus Putri (KKP) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sleman

Byadmin

Jul 3, 2022

Kemah Khusus Putri (KKP) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sleman 2022 resmi dibuka. Pembukaan kegiatan melalui upacara dengan bertindak selaku pembina adalah Kak R.A Prima Walani, S. Psi., M. Kes., selaku Pimpinan Satuan Karya (Pinsaka) Kencana Kwarcab Sleman / Dinas P3AP2KB Sleman, Jumat (01/07/2022).

Dalam amanatnya, Pembina Upacara menyampaikan bahwa melalui Kemah Khusus Putri ini diharapkan para Pramuka Putri dapat mengembangkan diri menjadi sosok yang anggun, kreatif, terampil, berwawasan luas, mandiri, tangguh, berpikir cemerlang, peduli dan penuh kasih sayang.

Pembukaan kegiatan yang juga dihadiri pimpinan dan andalan di Kwarcab Sleman tersebut ditandai dengan pemukulan kenong secara simbolis dilanjutkan dengan foto bersama oleh para tamu undangan dan para peserta.

Sebagaimana diketahui bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai hari ini, Jumat (01/07/2022) sampai dengan 3 Juli 2022 di Rintisan Kampung Pramuka Pulewulung, Turi, Sleman. Sebagaimana dilansir dari laman pramukadiy.or

Sebelumnya disampaikan oleh Ketua Sangga Kerja Kak Anjelica Amandasari, kegiatan ini diikuti oleh 76 pramuka putri dari 9 kwartir ranting. Usung slogan kegiatan berbakti, bersinergi, mandiri, perkemahan akan diisi berbagai materi yang dibutuhkan pramuka putri saat ini.

Tinggalkan Balasan