• Sel. Feb 20th, 2024

Kiprah RSU Queen Latifa, Gamping, Sleman

Byadmin

Jul 5, 2022

Rumah Sakit Umum (RSU) Queen Latifa yang berada di Jl. Siliwangi (Ringroad Barat) No.118 Mlangi Nogotirto Gamping Sleman Yogyakarta sebagai layanan kesehatan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat serta kami melakukan pelayanan dengan cepat, tepat, bersahabat.

Disamping itu berbagai program lain juga diadakan seperti “Berbagi Nasi Gratis”. Program yang telah rutin diadakan sejak Januari 2016 ini merupakan program penyediaan nasi gratis untuk masyarakat, maupun keluarga pasien oleh Manajeman RSU Queen Latifa.

Menurut Haniroh Astuti, Penanggung Jawab Program Berbagi Nasi Gratis, pembagian nasi pada awalnya dilakukan setiap hari Jum’at, pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai, dengan menyediakan sekitar 25 hingga 30 porsi nasi setiap pelaksanaannya.

“Namun seiring berjalannya waktu, lambat laun masyarakat yang datang semakin banyak. Di akhir tahun 2019, atau selama tiga tahun berjalan program, peminat bertambah sekitar 3 kali lipat atau sekitar 90 bungkus nasi setiap Jumat,” ungkapnya ketika ditemui di RSU Queen Latifa, 5 Juli 2022.

 “Alhamdulillah, program berbagi ini juga mendapat support dari beberapa pihak, dari Manajemen RSU Queen Latifa sendiri, para dokter, dan masyarakat sekitar. Sedikit banyak bisa membantu bagi warga yang membutuhkan”lanjutnya.

RSU Queen Latifa Yogyakarta sendiri juga memberikan kemudahan untuk pasien dengan layanan pendaftaran online 24 Jam melalui WA 085658645555 dan Telpon (0274) 581402.  RSU Queen Latifa Yogyakarta terakreditasi Madya dari komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Pengembangan RSU Queen Latifa juga telah dilakukan di Kulon Progo dan telah memasuki Milad ke -3 . Mengusung Tema “Bekerjasama Mewujudkan Pelayanan Kesehatan Terbaik yang Dapat Diandalkan Masyarakat”. Melalui tema tersebut RSU Queen Latifa Kulon Progo berkomiten untuk selalu memberikan pelayana yang paripurna agar menjadi layana kesehatan kepercayaan masyarakat Kulon Progo dan sekitarnya. Terus berbenah untuk meningkatkan fasilitas dan layanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat agar memberikan kemudahan bagi masyarkat untuk mendapatkan layanan terbaik.

Pada milad ke-3 kali RSU Queen Latifa Kulon Progo melaksanakan beberapa rangkain agenda yang dimulai pada 28 Juni – 28 Juli 2022. Adapun agenda yang akan dilaksanakan diantaranya adalah Bakti Sosial Donor Darah, Bakti Sosial Khitan Massal, Lomba Mewarnai Untuk Anak, Lomba Kegiatan Unit, Seminar Kesehatan, Kajian Milad, dan akan akhiri dengan Jalan Sehat. Tujuan diagendekannya beberapa rangkaian acara tersebut adalah sebagai wujud kepedulian dan silaturahmi RSU Queen Latifa Kulon Progo kepada masyarakat kulon progo dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan