• Sel. Feb 20th, 2024

Aisyiyah Sleman Bersama Steps2Allah London Berbagi Hewan Qurban di Lereng Merapi

Pimpinan Daerah Aisyiah kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial Idul Adha tahun ini 1443 H/2022 M. Kerjasama dengan Steps2 Allah london yang merupakan donatur stiap acara sosial muhammadiyah khususnya di sleman melalui PDA sleman.

“Kami bersama Pimpinan Daerah Aisyiah Sleman beserta Pimpinan Daerah sleman dan Pemuda Muhammadiyah Sleman. alhamdulillah sejak 2010 kita telah melaksanakan amanah untuk berbagi kebaikan dengan agenda sosial dan mensyiarkan agama Allah. Idul adha tahun ini Shohibul qurban juga dari Steps2 Allah London, berupa 4 sapi dan 3 ekor kambing yang akan disalurkan ke warga wukirsari cangkringan, pondok pesantren, dan yatim. Smoga Allah menerima amal ibadah qurban kita” ujar ketua PDA sleman Hj. Aminah Maskur.

Besar harapan dari kegiatan ini dapat menjadi manfaat, berkontribusi positif bagi banyak orang serta belajar arti hikmah dari berqurban sendiri.

“Dari berqurban kita belajar Agar setiap mukmin mengingat kesabaran Nabi Ibrahim dan Isma’il ‘alaihimas salaam, yang ini membuahkan ketaatan pada Allah dan kecintaan pada-Nya lebih dari diri sendiri dan anak. Pengorbanan seperti inilah yang menyebabkan lepasnya cobaan sehingga Isma’il pun berubah menjadi seekor domba. Jika setiap mukmin mengingat  kisah ini, kita belajar dan mampu mencontoh dalam bersabar ketika melakukan ketaatan pada Allah. Ujar Eko Mardiyanto, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sleman

Kegiatan ini dikoordinasi oleh Pimpinan Daerah Aisyiah sleman, Pimpinan Daerah Sleman dan Pemuda Muhammadiyah sleman beserta diikuti oleh warga masyarakat dusun Cakran, Wukirsari, Cangkringan. Agenda ini dilaksanakan pada Ahad, 10 Juli 2022. Berlangsung sejak pukul 07.00 hingga selesai.

Tinggalkan Balasan