• Sen. Mar 4th, 2024

Peresmian Rebranding Alamanda menjadi Bangunkerto Village Oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Byadmin

Jul 17, 2022

Bangunkerto Village adalah destinasi wisata keluarga yang memadukan antara destinasi wisata edukasi, wisata kuliner, camping ground dan outbound, serta taman bunga. Lokasi lokasi berada di kaki Gunung Merapi dengan akses transportasi mudah dan parkir luas. Bertempat Dusun Ngentak Kalurahan Bangunkerto Kapanewon Turi persis di tepi jalan Tempel Turi Km 5.

Hal ini merupakan Rebranding dari Taman bunga Alamanda menjadi Bangunkerto Village yang diresmikan Bupati Sleman Kustini SP pada Sabtu 16 Juli 2022.

Dalam kata peresmian Kustini menyampaikan “ apresiasi atas  destinasi wisata di Sleman khususnya di Bangunkerto Turi yang membuat branding yang bisa menarik wisata” .

Menurutnya destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sleman berbasis masyarakat sampai saat berjumlah 53. Dalam pembangunan di Kabupaten Sleman kita harus bersama-sama berkolaborasi. Sehingga nantinya dapat mendukung peningkatan ekonomi. 

Bangunkerto Village bermula dari Alamanda Flowers Garden yang kemudian di rebranding dengan konsep  menjadi destinasi wisata yang terintergrasi antara taman rekreasi, kuliner, pusat oleh-oleh, camping ground dan out bond.

Dengan penambahan pusat oleh-oleh tentu nantinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Diantaranya melalui penyediaan oleh-oleh unggulan potensi lokal seperti salak.

Hadir pula dalam Kegiatan tersebut Kapolsek Turi AKP Muhammad Darban, S.H., M.H,  Panewu Kapanewonan Turi Wakhid Basroni, S.I.P., M.M., Owner Bangunkerto Village Parmin Sastro, Bhabinkamtibmas Bangunkerto Aipda A Mawardi dan Babinsa Bangunkerto Sertu Wiji Sutrisno.

Dalam Kesempatan tersebut disampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Pemilik Serta Pengelola Obyek Wisata “Bangunkerto Village” untuk Selalu Waspada terhadap segala Bentuk Pidana, Menerapkan Prosedur Keamanan Bagi Pengelola dan Pengunjung, serta Selalu Menjalankan Protokol Kesehatan Guna Mencegah Penyebaran Virus Covid 19.

Tinggalkan Balasan