• Sel. Feb 20th, 2024

RSU Queen Latifa Sleman Yogyakarta Raih Penghargaan Terbaik 1 Komitmen Kepatuhan Faskes terhadap Rekrutmen PRB BPJS Award 2022.

Byadmin

Jul 20, 2022

RSU Queen Latifa Yogyakarta yang beralamat di jalan Siliwangi Ringroad barat Sleman meraih prestasi kembali dalam BPJS Award 2022  untuk Penghargaan Terbaik 1 kategori Komitmen Kepatuhan Faskes terhadap Rekrutmen PRB.

Kabar masuk Nominasi tersebut diterima langsung dari pimpinan BPJS Sleman  kepada Direktur RSU Queen Latifa Yogyakarta dr. Dani Sahirul Alim, MMR sehari sebelum pemberian penghargaan. Sedangkan untuk penerimaan penghargaan tersebut dikantor BPJS Kesehatan Sleman, yang diterima langsung oleh Direktur RS Queen Latifa, sebagaimana disampaikan kepada Buletinsleman.Com.

Terpisah Kepala Cabang BPJS Sleman  M Idar Aries Munandar mengatakan, “ kepesertaan masyarakat Sleman ke BPJS Kesehatan mencapai 96 persen dan untuk Kulonprogo sebanyak 95,49 persen dari jumlah penduduknya. Capaian yang cukup tinggi tersebut berkat sinergitas berbagai pihak”. Hal ini tidak lain dari hasil kerjasama yang baik antara Pemda, Faskes dan juga BPJS Kesehatan,tutur dia dalam Faskes Award BPJS Kesehatan Cabang Sleman, Selasa 19 Juli 2022.

Keberhasilan Program JKN tidak hanya bergantung pada BPJS Kesehatan saja. Keberhasilan program ini, tidak terlepas dari ekosistem JKN yang saling mendukung satu sama lain. Salah satunya adalah fasilitas kesehatan, baik itu Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).

Dengan adanya komitmen tinggi dari fasilitas kesehatan memberikan pelayanan prima kepada peserta agar program ini dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ujarnya.

Dia menjelaskan, fasilitas kesehatan harus memegang komitmen pelayanan, diantaranya melayani peserta tanpa membeda-bedakan, melayani peserta tanpa iur biaya sesuai ketentuan yang berlaku hingga pengembangan inovasi memberikan kemudahan akses melalui digitalisasi layanan.

Penghargaan Terbaik 1 kategori Komitmen Kepatuhan Faskes terhadap Rekrutmen PRB untuk RSU Queen Latifa ini “harapannya bisa terus dipertahankan dan dapat meningkatkan layanan terhadap masyarakat luas, tidak kalah penting adalah meningkatkan kerjasama baik yang sudah terjalin dengan BPJS Sleman berupa hubungan kerjasama yang saling menguntungkan”, tandas Dani Sahirul Alim seraya menyampaikan rasa syukur atas penghargaan tersebut  .

Tinggalkan Balasan