• Sel. Feb 20th, 2024

Kapolsek Pakem Sleman Kompol Ani Sulistyorini Pimpin Aksi Sosial Berbagi di Sawah

Byadmin

Jul 22, 2022

Tugas Kepolisian tidak semata-mata menangani tindak kejahatan dan delik aduan saja, akan tetapi harus proaktif dalam memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Peran aktif Polri kepada masyarakat tak cukup hanya melaksanakan kegiatan preventif dengan penindakan hukum semata, namun juga kegiatan preemtif dengan mendekatkan Polisi dengan masyarakat salah satunya dengan menyambangi persawahan agar dapat langsung bertemu dengan petani yang tengah menggarap lahan sawah.

Kapolsek Pakem Sleman Kompol Ani Sulistyorini yang memimpin aksi sosial tersebut mengatakan, “Selain dapat berinteraksi dengan petani, kami juga sekaligus juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan dan menganjurkan yang belum vaksin dosis lengkap agar segera mengikuti vaksin,” katanya

“Kami sengaja patroli di persawahan sebagai terobosan agar dapat bertemu langsung dengan petani, sekaligus juga dalam menjaga kondusifitas wilayah,” bebernya, sebagaimana dilansir dari https://polressleman.com/details/2107.

Selain berinteraksi sosial dengan petani, Polsek Pakem Sleman juga membagikan makanan siap saji kepada petani yang sedang beristirahat.

Lebih lanjut Kompol Ani Sulistyorini menjelaskan, untuk anggaran pemberian makanan berasal dari iuran personil Polsek Pakem Sleman.

Berkenaan dengan alasan menyasar petani di sawah, Kompol Ani Sulistyorini menegaskan, “Petani merupakan salah satu elemen masyarakat yang menerima dampak Pandemi Covid-19. Dengan demikian, petani harus menerima perhatian lebih lantaran mereka merupakan kelompok masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan