• Sel. Feb 20th, 2024

Peran Media AfiliasiMu Sarana, Wahana dan Wasilah Himpun Potensi  Publikasikan Jelang Muktamar Ke 48 Muhammadiyah Asiyiyah .

Byadmin

Jul 23, 2022

110 peserta perwakilan media diantara buletinsleman.Com hadir untuk dalam perhelatan jambore nasional media afiliasi Muhammadiyah dari Jumat-Minggu 22-24 Juli 2022. Peserta berkumpul dan menggelar keakraban dan menyamakan persepsi mengikuti acara berkumpul di Pesantren Mahasiswa KH. Mas Mansyur  di Gonilan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah Kampus 4 UMS. Salah satunya dari buletinsleman.Com yang diwakili Arief Hartanto dan Muriana Budianto dari MPI PDM Sleman.

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua PP. Muhammadiyah Prof. DR. KH. Haedar Nashir, M.Si  Ketua  PP Muhammadiyah yang menyampaikan bahwa “Jambore media afiliasiMu sebagai sarana, wahana dan wasilah kita untuk menghimpun seluruh potensi  dalam usaha mempublikasikan seluruh  institusi  di lingkungan Muhammadiyah Asiyiyah Jelang Muktamar 48  dan mensyiarkan di ranah lokal nasional bahkan global”. Bentuk   syiar   muktamar dengan berbagai macam karya media yang terbaik untuk  umat dan kemanusiaan semesta . 

Pidato Rektor UMS Prof. DR. Sofyan Anif, M.Si menandaskan “betapa rasa keprihatinannya karena lemah ranah media terutama online, dilain sisi tagline Muhammadiyah yang mengusung  tajdid  pembaharuan  memajukan bangsa  organisasi modern yang memberikan  kontribusi bangsa tiada  banding  tapi ketika bicara media kita kalah  dan   jika kita bisa bersatu  ini bisa”.  Disamping itu untuk menjadikan sejarah,  tidak hanya sukses muktmar  tap bagaimana memajukan Muhammadiyah via media yang kita kelola,  tunjukkan marwah kita  di nasioal dan internasional  dan kiprah  Muhammadiyah. Momentum yang baik  bisa menyatukan sukses muktamar dan  terus bergerak memperbaiki tata kelola berita Muhammadiyah  kedepan  sesuai dengan tagline berkemajuan dibidang media .

Tinggalkan Balasan