• Ming. Jul 14th, 2024

Kajian Madrasah KOKAM Gamping,  Manajemen Waktu Jadi Kunci Kesuksesan Hidup

Byadmin

Agu 1, 2022
Kajian Madrasah KOKAM Gamping, Manajemen Waktu Jadi Kunci Kesuksesan Hidup

Manajemen waktu menjadi kunci dalam keberhasilan baik dalam kehidupan maupun dunia  kegiatan, hal inilah yang mendasari Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM ) Gamping Sleman menggelar acara kajian Madrasah KOKAM Gamping  yang kali ini bertema “ KOKAM dan Manajemen Waktu” pada   Hari Ahad, 31 Juli 2022 berlangsung di Masjid Al Awwab, Pundung ,Nogotirto, Gamping, Sleman dengan menampilkan Pembicara Kang Iwan Setiawan,M.S.I, Sekretaris KOKAM Nasional.

Acara yang diikuti puluhan anggota KOKAM Gamping tersebut disampaikan betapa  Muhammadiyah mengembangkan berbagai konsep teologi diantaranya Teologi Al Ashr dimana Teologi ini sebagai perwujudan dari sanad keilmuan yang sampai kepada KH. Ahmad Dahlan.

Sebagai penghayatan terhadap Surat Al Ashr yang artinya  “ Demi Waktu, Sungguh manusia benar benar berada dalam kerugian, kecuali orang yang beriman, beramal Sholih, dan saling menasehatkan dengan kebenaran dan kesabaran”.

 KOKAM sebagai salah satu bidang di Pemuda Muhammadiyahdengan banyak kegiatan yang di lakukan di lapangan tentunya manajemen waktu sangat dibutuhkan demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan, eEfisiensi waktu dalam setiap kegiatan sudah seharusnya diperhatikan.

Jangan sampai kita termasuk golongan orang yang merugi yaitu orang orang yang menyia nyiakan waktunya, karena pada dasarnya setiap anggota KOKAM merupakan  sebagai wujud contoh orang yang beriman sudah sepantasnya selalu disiplin waktu.

Kesuksesan seseorang tergantung dari manajemen waktunya yakni bagaimana ia gunakan waktu dalam sehari selama 24 jam tersebut, sehingga dari penggunaan waktu inilah yang akan menghasilkan perbedaan dalam diri setiap orang.  Kita harus memiliki perencanaan yang jelas dan pelaksanaan sesuai yang kita rencanakan, lebih bagus lagi kita tulis apa yang akan dilakukan dan lakukan apa yang sudah kita tulis.

Kajian Madrasah KOKAM Gamping, Manajemen Waktu Jadi Kunci Kesuksesan Hidup

Pemahaman pentingnya teologi Al Ashr hal ini pada akhirnya menjadi kepribadian bagi setiap insan beriman termasuk bagi diri, sehingga dengan ini diharapkan setiap anggota KOKAM dapat memposisikan dirinya menjadi terdepan untuk menjadi teladan bagi anggota lainnya dan masyarakat pada umumnya

Dalam dirinya adalah cerminan pribadi utama, menjadi anggota KOKAM adalah menjadi sebuah role model Pemuda Islam yang kuat akidahnya, taat ibadahnya, indah akhlaknya dan militan gerakannya.

Tinggalkan Balasan