• Ming. Jul 14th, 2024

PDPM-PDNA Sleman Kolaborasi Adakan Shabar 0.1 ( Sharing Bareng Soal Digital)

Byadmin

Agu 7, 2022
PDPM-PDNA Sleman Kolaborasi Adakan Sharing Bareng Soal Digital

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sleman  bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiayah Sleman melaksanakan Workshop dan Sharing Bareng Soal Sosial Media ( SHABAR)  dengan tema:” Jago Desain konten Dengan power point,” pada hari Ahad 7 Agustus 2022, pukul 09.00-13.00 WIB, bertempat di Gedung Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Sleman DI.Yogyakarta.

Acara dibuka oleh Ketua PDPM Sleman, Eko Sumardiyanto dengan motivasI untuk memaksimalkan acara ini. Karena di Era digital saat ini skill di bidang teknologi sangatlah penting.

Setelah dibuka terdapat materi pengantar oleh perwakilan Pemuda Muhammadiyah Sleman dan Nasyiatul Aisyiyah Sleman mengenai   “Bijak social Media di Era Digital”  oleh Kanda Aviandi Okta Maulana   Doktor muda doses FEB UGM dalam kali itu memaparkan betapa  sejarah panjang internet yang mulai dari system komunikasi untuk militer di AS sampai saat ini mendunia dan ada di depan kita.   “ Ada 3 kata kunci dalam dunia IT  yaitu Trust,  influence  dan engatment  yang harus kita pahami” tandasnya .

Selanjutnya Kitik Intarti MA dari Iframe juga menandaskan saat ini menurut Bill Gates  jika bisnis yang kita miliki tidak ada di internet berarti menjadi tada alamat kematian bisnis kita.  Pemuda harus puya kemampuan dan skill IT dan bisa menjadi warna dalam dunia medsos untuk menyerukan kebaikan.

Data di Indonesia saat ini hampir 180an juta penggguna internet dan medsos namun  banyak pengguna sekedar  menerima informasi tanpa kemampuan memahami dan mengolah informasi tersebut secara baik, sudah saatnya kita menjadikan pengguna medsos yang bermanfaat dan mempunyai nilai.

Tujuan pelatihan ini juga menyiapkan para peserta untuk mempunyai sarana untuk “bertempur di dunia medsos” dengan membawa nilai-nilai kebenaran dan syiar Islam.

PDPM-PDNA Sleman Kolaborasi Adakan Sharing Bareng Soal Digital

Acara terakhir, adalah penyampaian materi tentang membuat desain konten dengan Power Point. Pemateri adalah Muhammad AL-MUfti, S.Kom dan Muhammad Al- Fauzi, S. Kom, mereka merupakan Senior Presentation Designer at CSR  Slide. Materi disampaikan dengan llugas, simpel, dan mengena. Para peserta sangat antusias. Di akhir Pelatihan terdapat challenge membuat flyer dan dipilih yang terbaik. Peserta terbaik mendapatkan doorprise berupa sepeda.

Tinggalkan Balasan