• Sel. Feb 20th, 2024

Pengajian Akbar Penggalangan Dana Pembangunan TK ABA Mancasan Gamping

Byadmin

Agu 7, 2022

Sebagai Upaya peningkatan sarana dan prasarana bagi siswa Taman Kanak-kanak (TK) ABA Mancasan Gamping pada Ahad, 07 Agustus 2022 digelar Pengajian Akbar Penggalangan dan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan yang diawali oleh Bupati Sleman, kemudian ketua PWM DIY, Ketua PCM Gamping KH. Samino Sintawibawa.

Dalam tausiyah yang disampaikan Ust. KH. Gita Danu Pranata,MM Ketua PWM DIY Gita menjelaskan “ betapa pentingnya warga Muhammadiyah dan Ummat Islam semangat dalam berinfak dan bershadaqoh sebagaimana perwujudan dari sabda Nabi yakni Amal Jariyah yang meliputi Shodaqoh Jariyah, Ilmu yang bermanfaat dan anak Sholih yang mendoakan orang tuanya”.

Apresiasi semangat warga Muhammadiyah untuk selalu meningkatkan kuantitas dan kualitas amal usahanya harus terus digerakkan karena ini sebagai wujud dari teologi Al Maun.  Dalam kesempatan ini, ust. Gita juga menebar paket berisi kesanggupan dari para jamaah utk berpartisipasi dalam pembangunan TK ABA Mancasan ini, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

 Dukungan dari berbagai pihak, mulai dari BDW PWM DIY, LAZISMU PDM Sleman, LAZISMU PCM Gamping, LAZISMU PKU Muh Gamping, Hingga berbagai tokoh sudah mengalir dengan derasnya , tidak lupa juga Bu Kustini Sri Purnomo selaku Bupati Sleman memyumbang dana hingga 50 juta, “  harapannya, dengan bertambahnya fasilitas sekolah,akan mendukung peningkatan kualitas pelayanan akademik dan non akademik, serta akan semakin meningkatkan kompetensi dan kreatifitas siswa serta membangun pondasi pendidikan Iman Islam sejak dini untuk bekal kehidupan”, tandas Kustini dalam kali itu.

Komitmen Aisyiyah Gamping guna melahirkan generasi penerus yang unggul dan beriman dan akhlak merupakan wujud inovasi pendidikan dalam membentuk karakter berakhlak mulia dan berbudi pekerti yang baik, terutama pada usia anak-anak TK dan PAUD di masa pertumbuhan dan perkembangannya.

Kegiatan tabligh akbar ini juga berkat back up dari KOKAM Gamping yang mengawal kegiatan dengan sukses dan lancar tanpa ada halangan apapun semoga kiprah KOKAM khususnya dalam giat persyarikatan semakin subur dan berkemajuan sebagaimana disampaikan Nurcahyo KOKAM Gamping kepada kontributor Arief Hartanto.

Tinggalkan Balasan