• Sel. Feb 20th, 2024

99 Siswa-Siswi Anggota Patroli Keamanan Sekolah SD Muhammadiyah 1 Sleman di Lantik Kasat Lantas Polres Sleman

Byadmin

Agu 10, 2022

Sebanyak 99 siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 Sleman dilantik menjadi petugas Patroli Keamanan Sekolah Upacara diawali dengan pelantikan perwakilan PKS oleh Kasat Lantas dilanjutkan pembacaan janji Patroli Keamanan Sekolah.

Terlihat senyum bahagia di wajah para siswa dan siswi SD Muhammadiyah 1 Sleman saat Kasat Lantas Polres Sleman AKP Anang Tri Nuvian, SH., M.I.P melantik mereka sebagai petugas PKS pada Minggu 7 Agustus 2022.

Patroli keamanan sekolah adalah salah satu jenis kegiatan ekstrakurikuler merupakan suatu organisasi sekolah yang berperan  untuk menjaga kondusivitas dan keamanan sekolah sesuai dengan norma yang berlaku,sekaligus merupakan aspek wadah untuk belajar bagi siswa dan siswi guna mencari akar masalah keselamatan, kelancaran dan keamanan serta mengemban

 tanggungjawab dalam rangka mendidik dan membina kaum muda Indonesia guna mengembangkan mental, moral, spiritual, emosional, sosial, intelektual, dan fisiknya, sehingga menjadi sosok yang berkepribadian, berwatak, dan berbudi pekerti luhur

Kasat Lantas dalam amanatnya menyampaikan, “Patroli Keamanan Sekolah (PKS) merupakan suatu wadah dari partisipasi pelajar bidang lalu lintas di lingkungan sekolah masing-masing,” tuturnya. Menanamkan kebiasaan kepada pelajar sejak dini yang benar di jalan raya sehingga diharapkan para siswa mampu mengatur lalu lintas jalan di sekitar sekolah serta melaksanakan tugas yang mulia,  disiplin dalam setiap pelaksanaan tugas dengan senantiasa memperhatikan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

“Pahami 12 gerakan pengaturan lalu lintas, koordinasi dengan instruktur dari Polres Sleman dan berdoa sebelum melaksanakan tugas,” bebernya.

Seusai upacara pelantikan dilaksanakan peragaan dril 12 gerakan pengaturan lalu lintas dan senam lalu lintas. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama. Sebagaimana dilansier dari polressleman.Com

Turut hadir dalam kegiatan Kanit Lantas Polsek jajaran, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sleman Ibu Sri Wantini,MPd, Pengawas UPT Yandik Sleman Bapak Jumari, MPd, Ketua pimpinan Muhammadiyah Cabang Sleman Bapak Agus Nurudin,BA, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Sleman Bapak Muh. Tontowi, SPd beserta guru staf dan wali murid.

Tinggalkan Balasan