• Sel. Feb 20th, 2024

Pengembangan Ternak Ayam Kampung /Jawa Super, Upaya Pemulihan Ekonomi Sariharjo Ngaglik Sleman.

Ir H Abdul Kadir menyampaikan program Bimbingan Teknis " Kegiatan Pengembangan Ternak Ayam Kampung / Jawa Super tahun 2022"

Bimtek pengembangan budidaya ayam Joper kelompok ternak Miara Danikerto berlangsung di Sekretariatnya di RT 001 RW 007, Sariharjo, Ngaglik, Sleman pada Senin 8 Agustus 2022 yang diikuti 20 anggotanya yang dengan semangat mengikuti acara tersebut.  Kelompok ini merupakan salah satu binaan Ir H Abdul Kadir MH DPRD Sleman dalam menyerap aspirasi masyarakat dan diwujudkan dengan menggandeng Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman dalam budidaya ayam jawa super.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Sleman Suparmono menandaskan bahwa ” Kegiatan ini menjadi salah satu upaya pemberdayaan masyarakat yang diharapkan dapat menumbuhkan jiwa wirausaha dalam skala rumah tangga” .

Selain itu Kegiatan kali ini merupakan kelanjutan dari program bantuan sekolah lapang budidaya ayam joper pada tahun 2021, dengan pendampingan ketrampilan dan bantuan bibit ayam sejumlah 200 ekor.

Pada kesempatan ini Ir H Abdul Kadir menyampaikan program Bimbingan Teknis ” Kegiatan Pengembangan Ternak Ayam Kampung / Jawa Super tahun 2022″ yang diselenggarakan hari ini hiharapkan bisa menjadi percontohan untuk masyarakat di wilayah Sleman dalam budidaya ternak ayam, baik untuk konsumsi rumah tangga maupun sebagai salah satu penggerak ekonomi masyarakat Sleman.

Gunanto, pengurus Miara pada kali itu “ kami mengucapkan terima kasihnya atas kegiatan yang sangat bermanfaat untuk kelompok kami dan juga warga masyarakat Danikerto yang telah merasakan manfaatnya “. Untuk agenda tahun 2022 ini, fokus kegiatan yang diterima oleh Kelompok Ternak Miara Danikerto berupa pendampingan dan bantuan bibit ayam sejumlah 1000 ekor ayam beserta dengan 45 zak pakan ternak.

Ir H Abdul Kadir menyampaikan program Bimbingan Teknis " Kegiatan Pengembangan Ternak Ayam Kampung / Jawa Super tahun 2022"

Program pertenakan Ayam Joper sendiri merupakan usulan program dari anggota DPRD Sleman kepada Dinas Pertanian Kabupaten Sleman guna menghasilkan manfaat ekonomi yang jelas di masyarakat dan juga sesuai dengan tema 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia yakni “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Tinggalkan Balasan