• Sen. Mar 4th, 2024

Deklarasi Wanita Tani Sleman Untuk Sri Purnomo

Byadmin

Jan 22, 2024 ,

Sleman, Buletinsleman.Com

Sejumlah petani perempuan Kabupaten Sleman yang tergabung dalam Wanita Tani Sleman dengan antusias memberikan dukungan kepada Sri Purnomo untuk menjadi anggota DPR RI Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta. Deklarasi dukungan ini disampaikan saat acara yang dihadiri oleh ratusan petani perempuan di Kalurahan Bimomartani, Kapanewon Ngemplak, pada Sabtu (20/1) pagi.

Ketua Wanita Tani, Untari Astuti, mengungkapkan alasan di balik dukungan tersebut, menyebut bahwa petani perempuan melihat jejak kepemimpinan yang kuat dari Sri Purnomo selama menjabat sebagai Bupati Sleman selama dua periode. Pimpinan tersebut telah memberikan landasan yang kokoh untuk mengembangkan minat dalam dunia pertanian, khususnya bagi kaum perempuan.

“Saat bersama dengan ketua PKK waktu itu, Ibu Kustini, beliau mengenalkan slogan ‘nandur opo sing dipangan, mangan opo sing ditandur.’ Secara tidak langsung, makna dari slogan itu juga untuk mengajak kami kaum perempuan agar berdaya bagi keluarga,” jelas Untari.

Selama kepemimpinan tersebut, banyak perempuan, terutama yang sudah berumah tangga, mulai beralih ke pertanian dengan memanfaatkan lahan perkarangan. Mereka diajari untuk menanam buah atau sayuran yang dapat menjadi konsumsi sehari-hari. Untari mencontohkan, “Ya, termasuk saya dan teman-teman, mulai banyak yang sekarang memanfaatkan lahan di rumah masing-masing. Kita tanam sayur-sayuran dan ada yang buah juga. Kita juga sering dibantu pemerintah dengan bibit.”

Untari menyampaikan optimisme bahwa pengalaman Sri Purnomo dalam memimpin Sleman dapat menjadi modal berharga untuk mewakili para petani. Sementara itu, Sri Purnomo, saat hadir dalam acara tersebut, menyampaikan apresiasinya atas dukungan dari Wanita Tani. Melalui dukungan ini, ia berharap dapat membawa manfaat lebih besar, terutama untuk para petani.

“Saya berterima kasih atas dukungan para ibu-ibu ini. Semoga ini membawa berkah dan manfaat yang lebih besar,” ungkap Sri Purnomo dengan penuh harap.

Tinggalkan Balasan