• Sen. Mar 4th, 2024

Sambut Perayaaan Milad ke-43, UMY Gelar Berbagai Kegiatan

Yogyakarta, Buletinsleman.Com

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) akan kembali menghelat perayaan milad ke-43. Milad ke-43 kampus Muda Mendunia ini memilih tagline Breaking the Barriers.

“Tema ini dipilih dengan gagasan bahwa UMY ingin mencapai rekognisi yang lebih baik. UMY telah membuktikan meskipun ada pandemi Covid-19, tetap bisa terus meraih berbagai prestasi,” jelas Dr. Dimas Bagus Wiranatakusuma, S.E., M.Ec, ketua panitia milad UMY ke-43, pada Senin (22/1). Dimas menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan dalam milad merupakan bagian dari syiar dan syukur atas segala pencapaian selama ini.

Sementara itu, Rektor UMY, Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, MP., IPM., ASEAN Eng menyatakan bahwa UMY telah terbukti terus menerus menjadi pilihan utama mahasiswa baru. “Jumlah mahasiswa baru UMY tidak mengalami penurunan, tetap stabil. Ini tercapai karena UMY memiliki rekognisi dan memberikan layanan prima kepada mahasiswa,” ujarnya.

Berbagai rangkaian kegiatan akan dilaksanakan dalam milad UMY ke-43, diantaranya adalah Family Day, Pekan Olahraga Mahasiswa, International Cultural and Culinary Festival (ICCF), lomba pidato Bahasa Inggris, Arab dan Indonesia, Senam Sehat, Campus Tour, dan Talkshow. Selain itu juga akan diadakan Lomba Foto dan Video Milad, Lomba Menulis Esai, Bakti Sosial, Pasar Seni, Konser dan Fashion Show, Malam Refleksi, Pidato Milad dan Laporan Tahunan Rektor, serta beragam perlombaan lainnya.

Kegiatan-kegiatan milad UMY ke-43 ini dilaksanakan untuk civitas academica (dosen, tendik, mahasiswa), alumni, pelajar, dan masyarakat luas. Rangkaian kegiatan milad UMY ke-43 akan dihelat dari bulan Januari sampai dengan Mei 2024.

Tinggalkan Balasan