• Sel. Feb 20th, 2024

Baitul Arqom Untuk 74 Pimpinan dan Guru-guru TK ABA se-Kapanewon Seyegan

Seyegan, Buletinsleman.Com

” Penguatan Ideologi dan Organisasi untuk Gerakan Aisyiyah Berkemajuan” mejadi tema yang diangkat Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Seyegan dalam acara Baitul Arqom pada hari Sabtu sampai Ahad tanggal 27 – 28 Januari 2024 di RM Genduk Wulan Margodadi Seyegan.

“ Baitul Arqom yang merupakan program dari Majelis Pembinaan Kader  ini diikuti oleh 74 peserta yang terdiri dari unsur  Pimpinan Cabang   dan Pimpinan Ranting Aisyiyah se-kapanewon Seyegan, serta guru-guru TK ABA dan KB Aisyiyah di Kapanewon Seyegan” sebagaimana disampaikan Hj. Sarju selaku pimpinan Aisyiyah Kapanewon Seyegan.

Kegiatan ini dikemas secara padat dan bermakna ini diharapkan mampu meningkatkan semangat dan motivasi peserta dalam ber ‘Aisyiyah serta mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari baik itu secara individual maupun kelompok yaitu dalam berorganisasi di ‘Aisyiyah maupun Sekolah / lembaga milik Amal Usaha Muhammadiyah tempat sebagian peserta mengabdi.

Baitul Arqom dimulai hari Sabtu pukul 7.30 WIB yang diawali pemeriksaan kesehatan gratis dari tim kesehatan PKU Muhammadiyah Yogyakarta dilanjutkan Pembukaan yang ditandai dengan penyematan tanda peserta Baitul Arqom oleh Ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Seyegan Hj. Sarju dan dihadiri pula oleh Wakil Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Sleman yang membidangi Majelis Pembinaan Kader  yaitu Ibu Dra. Hj. Suharti sekaligus membuka kegiatan Baitul Arqom.

Turut hadir pula  Ketua PCM Seyegan yaitu Drs. H. Tri Subandi, M.Pd., dan perwakilan dari PCNA Seyegan. Seluruh peserta Baitul Arqom mengikuti kegiatan yang terdiri dari 7 materi utama yaitu : AD ART ‘Aisyiyah oleh Hj. Umi Eni, S.Ag., Peran IGABA dalam ber-Muhammadiyah oleh Sasmiyati, S.Pd.AUD, M.Pd., Manajemen Organisasi oleh H. Nashirun, S.AP., Etos Kerja dalam Mengemban Amanah oleh Dra.Hj. Nasriyatun, Ideologi Muhammadiyah oleh H. Arif Sulistya, S.E., Tuntunan Sholat Malam dan Dzikir oleh Hj. Sartini, BA., Praktek Ibadah Sholat Tahajud dan Dzikir Pagi dipimpin oleh Ustadz Nurkhoirudin.

Acara Baitul Arqom ditutup pada hari Ahad 28 Januari 2024 pukul 06.30 WIB oleh Wakil Ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Seyegan Hj. Umi Eni, S.Ag dan ditandai dengan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada peserta oleh ketua Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Seyegan Muninggar, S.Ag.

“ Dan yang paling istimewa pada acara Baitul Arqom ini adalah setelah penutupan, peserta tidak langsung pulang, melainkan bersama-sama menuju ke UMY untuk mengikuti hari Ber-‘Aisyiyah yang diadakan oleh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah DIY”  sebagaimana disampaikan Dhian Navitri Sie Acara pada Ahad Siang.

Tinggalkan Balasan