• Sen. Mar 4th, 2024

Petugas Jaga Kamling Malam Rabu RT 06 Sidoharjo Turi Tangkap Ular Sowo Kembang 1,5 Meter

Turi, Buletinsleman.Com

Kesigapanan petugas jaga kamling di Malam Rabu di RT 06 Sidoharjo dalam memberikan rasa aman dan menjaga lingkungan untuk warga sekitar melalui kegiatan ronda malam patut diapresiasi setelah berhasil menangkap ular Sowo Kembang yang mencapai panjang 1,5 meter.

Pada malam Rabu 30 Januari di RT 06 Sidoharjo, 4 orang petugas jaga yakni Sutardi, Eko Hs, Heri Subagyo dan Walidi berhasil menangkap ular Sowo Kembang sepanjang 1,5 meter.  Hal ini sebagai respon akan aduan dari warga setempat yang pada malam sebelumnya melihat ular yang berkeliaran di pekarangan warga.  Selanjutnya pada malam itu petugas ronda bergerak mencari keberadaan ular tersebut.

“ Sekitar pukul 23.34 WIB dalam upaya penelusuran ular di lingkungan tersebut, kami berhasil menemukan jejaknya dan bisa kami tangkap, sepertinya ular Sowo itu barusan memangsa ayam,  nampak perutnya menggembung cukup besar” kata Sutardi salah satu petugas ronda yang berhasil menangkap ular tersebut. Selanjutnya ular tersebut diamankan ke habitatnya.

Keberhasilan ini bukan hanya memastikan keamanan lingkungan, tetapi juga menunjukkan ketangguhan petugas Siskamling setempat dan sigap merespons laporan dari seorang warga yang melihat ular tersebut berkeliaran di area pemukiman.

Petugas jaga telah terlatih untuk menangani situasi darurat seperti ini, seperti kejadian kebakaran yang juga pernah menimpa warga beberapa waktu lalu dan juga penanganan kedaruratan lain.

Warga sekitar mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada petugas jaga kamling yang dengan dedikasi menjaga keamanan lingkungan. Sementara Sutrisno Ketua RT 06 menyampaikan “ Alhamdulillah keberhasilan ini juga menjadi contoh positif tentang pentingnya peran petugas keamanan lingkungan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tingkat kampung dan harapannya masyarakat akan semakin memahami betapa pentingnya dedikasi dan peran petugas jaga kamling dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sehari-hari”.

 

 

Tinggalkan Balasan