• Sel. Feb 20th, 2024

Bupati Sleman Bantu Fasilitas Ruang Baca SD Muhammadiyah Pakem Di Acara Kajian Perdana Sabtu Pagi Sukses Parenting

Pakem, Buletinsleman.Com

Sabtu pagi 27 Januari 2024 SD Muhammadiyah Pakem menyelenggarakan pengajian perdana semester genap. Acara ini menghadirkan Drs. H. Sri Purnomo, M.Si., tokoh pendidikan dan mantan bupati Sleman yang berbagi tips-tips parenting kepada para orang tua peserta pengajian.  Sebagai orang tuaorang tua yang menyekolahkan ketiga putranya di sekolah Muhammadiyah, menekankan pentingnya pendampingan dan motivasi orang tua dalam membimbing anak-anak menuju kesuksesan di masa depan.

Menurut Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Pakem RR. Afiati Fatimah M.Pd dalam kesempatan itu menyampaikan “ Kegiatan pengajian ini tak sekadar rutin, karena diintegrasikan dengan beberapa acara istimewa. Pertama, ada acara wisuda tahfidz juz 30 yang diraih oleh Ananda Khoirunnisa’, Rheinka Nukman, Jawza Ghina Falihah, dan Faturrahman Adam Nur Hanif”.

Disamping itu juga dilaksanakan peresmian jalan penghubung sebagai akses pintu masuk jalur belakang atas wakaf tanah dari keluarga Ibu Sis, pengurus Aisyiyah Ranting Pakem.

Bupati Sleman,  Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, turut hadir dalam acara ini bersama dengan Panewu Pakem dan istri, serta jajaran pemerintah setempat.

Kegiatan ini juga meresmikan area literasi lingkungan hidup, yang dijadikan ajang pembelajaran menanam berbagai tanaman herbal, singkong, dan sayuran. Selain itu, area ini juga dijadikan tempat luas untuk kegiatan olahraga dan ekstrakurikuler siswa. Sebagai bentuk dukungan Bupati  “ kami menyumbangkan sejumlah 10 juta rupiah untuk pembuatan ruang baca di SD Muhammadiyah Pakem’.

Selain itu, dilakukan serah terima zakat institusi berupa satu set drumband dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Ada pula serah terima sumbangan meja dan kursi untuk satu kelas dari R Inoki Azmi Purnomo, S.Ag. Rencananya, meja dan kursi lama akan digantikan bersama Ir. Abdul Kadir, MH.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Pakem, menyampaikan rasa syukur atas dukungan dan kontribusi yang diberikan oleh para pembicara, tamu undangan, serta donatur. Semua kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan pendidikan dan lingkungan sekolah, menjadikan SD Muhammadiyah Pakem sebagai tempat yang inspiratif dan berkualitas.

 

 

Tinggalkan Balasan