• Sen. Mar 4th, 2024

Pengajian Akbar Bersama H. Sri Purnomo dan Peresmian Renovasi Gedung SD Muhammadiyah Balerante: Momen Berkemajuan dan Semangat Baru

Turi, Buletinsleman.com

Pada Rabu, 31 Januari 2024, warga Sempu Wono Kerto, Kapanewon Turi Sleman dan sekitarnya menjadi saki meriahnya peresmian renovasi gedung SD Muhammadiyah Balerante. Acara puncak ini dipenuhi oleh pengajian akbar yang disampaikan oleh Drs. H. Sri Purnomo, disertai penandatanganan prasasti oleh Panewu Turi atas nama Bupati Sleman.

Momen bersejarah ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk Panewu Turi, Lurah Wonokerto, Dukuh, Pengawas SD, PCM dan jajarannya, Nurrohmat selaku ketua Komite dan para donatur, serta wali siswa. Suasana semakin meriah dengan penampilan siswa yang memamerkan potensi melalui tarian, nyanyian, tahfidz, dan geguritan yang memukau.

Peresmian yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Drs. H. Sri Purnomo dan  penandatanganan prasasti.

“Alhamdulillah, renovasi gedung sekolah ini kini hadir dengan nuansa ungu dan biru cerah, menciptakan semangat baru dan memberikan kesan kemajuan. Tempat yang dulunya kurang layak untuk pembelajaran, kini menjulang tinggi dan mewakili kemajuan pendidikan,” ungkap Ketua PCM Turi, Drs. Bambang Rahmanto.

Kepala Sekolah SD Mubate ( Muhammadiyah Balerante) Nurul Muslichatun S.Pd   menyatakan “ Pembangunan ini tidak hanya menciptakan gedung yang representatif namun juga mencerminkan komitmen untuk memberikan fasilitas belajar yang lebih baik bagi generasi penerus”.  Renovasi tersebut mencakup menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan dan mendukung kreativitas siswa dan pentingnya peran sekolah sebagai lembaga pendidikan yang berperan besar dalam membentuk karakter dan intelektualitas siswa.

Sri Purnomo juga menyoroti pentingnya pendampingan anak dengan maraknya kasus bullying dan adanya anak usia sekolah PAUD sekarang menjamur tempat penitipan anak yang harus mendapatkan perhatian untuk tumbuh kembang anak.

“Renovasi ini adalah wujud nyata komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SD Muhammadiyah Balerante. Semoga gedung ini menjadi tempat yang inspiratif bagi seluruh siswa dan tenaga pendidik,” ujarnya.

Acara peresmian Gedung dengan luas bangunan 312 M  ini , harapannya dengan peningkatan sarpras bisa menambah semangat belajar, meningkatkan prestasi dan menjadi sekolah pilihan wali. Tidak hanya menjadi momen seremonial semata, namun juga ajang silaturahmi antara masyarakat, pemangku kepentingan pendidikan, dan pihak sekolah.

Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan SD Muhammadiyah Balerante akan terus berkembang menjadi lembaga pendidikan yang berdaya saing dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan masyarakat setempat. Peresmian ini menjadi titik awal perjalanan baru untuk mencapai prestasi lebih tinggi di bidang pendidikan.

 

Dalam kajiannya Drs. H. Sri Purnomo menekankan pentingnya peran sekolah sebagai lembaga pendidikan yang berperan besar dalam membentuk karakter dan intelektualitas siswa. “Renovasi ini adalah wujud nyata komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SD Muhammadiyah Balerante. Semoga gedung ini menjadi tempat yang inspiratif bagi seluruh siswa dan tenaga pendidik,” ujarnya.

Acara peresmian ini tidak hanya menjadi momen seremonial semata, namun juga ajang silaturahmi antara masyarakat, pemangku kepentingan pendidikan, dan pihak sekolah. Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan SD Muhammadiyah Balerante akan terus berkembang menjadi lembaga pendidikan yang berdaya saing dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan masyarakat setempat. Peresmian ini menjadi titik awal perjalanan baru untuk mencapai prestasi lebih tinggi di bidang pendidikan.

Tinggalkan Balasan