• Sen. Mar 4th, 2024

Pelatihan Jurnalistik Berkemajuan

Sleman, Buletinsleman.Com

Pelatihan Jurnalistik Berkemajuan 2024 sukses digelar pada Sabtu, 3 Februari 2024, di Aula PDM Sleman, Sawahan Sleman. Eko Sumardiyanto, Ketua PDM yang membidangi Majelis MPI, membuka acara ini dengan apresiasi terhadap kerjasama MPI PDM, Dikdasmen PNF Sleman, dan Tim PKM UAD yang diketuai oleh Sutipyo R., S.Ag., M.Si.

Sebanyak 75 peserta pelatihan hadir dan turut menyaksikan peluncuran Novel Penguat Diri “Rembulan diatas Bukit Khayangan” karya H. Ashari, M.Pd, seorang pendidik aktif dari SMP Muhammadiyah Turi dan anggota MPI.

Ketua PDM Sleman, dalam sambutannya, menyambut baik kegiatan ini dengan harapan agar web resmi PDM Sleman semakin berwarna dengan tulisan yang beragam. Fajar Dwi Putra, seorang Dosen Ilmu Komunikasi dari Universitas Ahmad Dahlan, membahas tema “Kuatnya Arus Informasi dan Dasar-dasar Jurnalistik Berkemajuan,” memberikan dasar tentang jurnalistik dan cara mengolah informasi menjadi berita menarik.

Mu’arif, seorang Redaktur Suara Muhammadiyah, berbagi pengalaman membentuk opini melalui media web. Acara ini dihadiri dengan semangat tinggi, dengan peserta yang aktif mengajukan berbagai pertanyaan tentang jurnalistik. Beberapa beruntung peserta bahkan mendapatkan doorprize berupa buku novel langsung dari pengarangnya dan cinderamata dari panitia.

Ketua MPI PDM Sleman, Arief Hartanto, berharap acara ini dapat melahirkan para pewarta syiar Islam yang berkemajuan di berbagai amal usaha Muhammadiyah. Semua peserta diberikan tugas untuk membuat satu reportase terkait pelatihan sebagai bentuk implementasi dari acara ini. Kesuksesan acara ini tidak terlepas dari peran segenap pengurus MPI PDM Sleman, Pamuji Subekti S.Si, RR Afiati Fatimah M.Pd, team SMK Muh1 Sle

Tinggalkan Balasan