• Sel. Feb 20th, 2024

Milad Ke-101 RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Gelar Bakti Sosial Pelayanan KB MKJP

Yogyakarta,Buletinsleman.Com

Rangkaian acara memperingati Milad 101 RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan Bakti Sosial Pelayanan KB MKJP, acara ini dihadiri oleh beberapa jajaran dari BKKBN, Pemerintah Kota Yogyakarta, dan tentu saja dari RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Acara yang digelar di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta ini diikuti oleh ratusan peserta, terbukti antusias masyarakat yang luar biasa ini menjadi tanda bahwa kesadaran masyarakat terhadap pentingnya KB sudah semakin baik terutama dengan Metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) merupakan metode kontrasepsi dengan tingkat keefektifan yang tinggi dengan tingkat kegagalan yang rendah.

Dalam sambutannya Direktur Utama, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dr. H. Mohammad Komarudin, Sp.A, mengatakan bahwa acara Bakti Sosial Pelayanan KB MJKP ini sangat diapresiasi, ini terlihat dari jumlah peserta yang melebihi dari target, ini adalah langkah yang positif.

“Terima kasih, atas kerjasamanya dalam mensukseskan acara bakti sosial ini, bakti social ini sangat luar biasa, terlihat dari antusias peserta yang mendaftar”, tutur dr, Komarudin.

Tim Kerja akses dan kualitas layanan KB dan Kesehatan Reproduksi dr. Fathur juga mengungkapkan rasa senangnya atas antusias masyarakat yang mengikuti Bakti Sosial Pelayanan KB MJKP yang digelar di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dr. Fathur juga mengapresiasi RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta yang telah menyelenngarakan bakti sosial ini. “Terima kasih RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta yang telah menyelenggarakan bakti sosial ini”. Ucap dr. Fathur.

Penyuluh KB Kota Yogyakarta, Budi Santoso juga menekankan pentingnya KB, karena dengan KB dapat mengontrol laju jumlah penduduk di Indonesia.

“Perlu diketahui bahwa pemasangan KB atau pemakaian KB sangat penting, karena dengan KB maka jumlah penduduk di Indonesia akan dapat dikontrol”, tutur Budi Santoso, selaku Penyuluh KB Kota Yogyakarta.

Bakti Sosial Pelayanan KB MJKP yang diselenggarakan oleh RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dalam rangka memperingati Milad Ke-101 ini sebagai bukti niat untuk melayani masyarakat dan peduli terhadap masyarakat sekitar, RS PKU Muhammdiyah Yogyakarta ingin berkontribusi serta bermanfaat untuk masyarakat, Bakti Sosial Pelayanan KB MJKP ini juga bekerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta serta BKKBN.

Tinggalkan Balasan