• Sel. Feb 20th, 2024

Peringati Isra’ Mi’raj, SMP 2 Negeri Pleret Gelar Program Khataman dan Kajian Al Qur’an

Byadmin

Feb 7, 2024

Bantul, Buletinsleman.Com

Isra’ dan Mi’raj merupakan salah satu peristiwa bersejarah yang terjadi pada Nabi Muhammad SAW dimana peristiwa ini sebagai tanda perintahnya ibadah solat kepada kaum Muslimin. Dalam rangka memperingati peristiwa isra’ mi’raj, SMP Negeri 2 Pleret Bantul menggelar pengajian dengan tema “Membangun generasi Qur’ani, menggapai Ridda Illahi” yang disampaikan oleh Ustadz Zainullah, S.Ag pada hari Rabu 7 Februari 2024. Hadir dalam acara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bantul Isdarmoko, M.Pd M.M. Par, Kepala Sekolah SMPN 2 Pleret beserta seluruh guru, karyawan dan siswa.

Kajian diikuti oleh 657 siswa, 54 guru , 6 mahasiswa PPL UNY  dengan jumlah peserta semua 710 orang.

Marlupi, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pleret berharap “ peringatan isra mi’raj dan khataman alquran ini dapat menambah keimanan dan ketakwaan selaras seluruh civitas SMPN 2 Pleret dengan Profil Pelajar Pancasila dimensi Beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia”.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bantul Isdarmoko, M.Pd., M.Mpar memberikan apresiasi atas terselenggaranya pengajian dan khatmil Quran untuk memupuk keimanan, “ saya berharap para siswa semakin semangat dan gigih untuk mencapai cita-cita dengan tetap berpegang teguh pada ajaran agama ”.

Sementara Ustadz HM Zainullah, S.Ag menyampaikan Hikmah Isra Mikraj diharapkan para siswa menguatkan diri dalam mendirikan sholat, dapat belajar bersama-sama di sekolah, saling menghargai dan tidak melakukan candaan yang cenderung membully atau merundung orang lain.

Para siswa dan seluruh peserta dapat mengambil hikmah dan pelajaran bahwa untuk mencapai kemuliaan membutuhkan semangat dan keberanian untuk terus belajar dan berproses. Dalam penutup ustadz Zainullah, S.Ag menyampaikan bahwa Kita tidak boleh berani terhadap orang tua dan bapak ibu guru harus dipatuhi untuk kunci sukses hidup.

 593 total views,  14 views today

Tinggalkan Balasan