• Sel. Feb 20th, 2024

LRB PWM DIY Kirim Tim SAR Muhammadiyah dan Perahu LCR Lengkap, Bantu Penanganan Banjir di Demak

Yogyakarta,Buletinsleman.Com

Jum’at, 9 Februari 2024 Lembaga Resiliensi Bencana PWM DI. Yogyakarta mengirimkan dukungan personil dan peralatan untuk membantu penanganan dampak bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Demak. Dukungan ini menjawab kebutuhan yang disampaikan oleh LRB PP Muhammadiyah melalui Kord. Bidang TDRR Chairil Anam.

Sebagaimana diketahui, Banjir besar terjadi di Kab. Demak yang diakibatkan beberapa tanggul jebol karena tidak mampu menahan debet air yang meningkat imbas dari hujan deras yang terjadi. Berdasarkan data yang diperoleh dari BPBD Kab. Demak, setidaknya ada 7 titik tanggul yang jebol yang mengakibatkan 7 kecamatan terdampak dengan 63.465 Jiwa terdampak dan 8.170 Jiwa harus mengungsi.

Dukungan yang diberikan LRB PWM DIY berupa pengiriman 4 personil SAR Muhammadiyah DI. Yoyakarta dengan membawa peralatan 1 unit perahu LCR lengkap dengan peralatan pendukung operasionalnya. Empat personil yang bertugas yakni; Faris Hidayatullah Oktova (Koordinator), Budi Putra, Rifki Ramadhan dan Wagiran (Driver/Tekong).

“LRB PWM DIY mengirimkan 4 personil SAR Muhammadiyah dengan membawa peralatan 1 unit perahu LCR lengkap dengan perlengkapan pendukung operasonal untuk mendukung evakuasi dan penanganan warga terdampak banjir di Kab. Demak,” Kata Indrayanto Ketua LRB PWM DI. Yogyakarta.

“Dukungan awal akan dilakukan selama 5 hari, jika kondisi belum surut maka personil akan pulang terlebih dahulu untuk mengikuti PEMILU (Peralatan tetap di lokasi) dan setelah PEMILU akan diberangkatkan lagi guna mendukung operasi sampai kebutuhan selesai,” Imbuhnya.

Indrayanto juga menjelaskan bahwa selain 4 personil tersebut, LRB PWM DI. Yogyakarta juga sudah menyiapkan personil cadangan yang siap diberangkatkan jika kebutuhan di lapangan masih belum terpenuhi.

“Semoga dengan dukungan yang diberikan dapat membantu percepatan evakuasi dan penanganan warga terdampak banjir di Kab. Demak,” Pungkasnya.

 

 248 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan