• Sel. Feb 20th, 2024

Tingkatkan Kapasitas Organisasi, PCA Minggir Gelar Pelatihan Administrasi

Minggir, Buletinsleman.Com

Aisyiyah sebagai organisasi perempuan berkemajuan bertekad untuk menggerakan organisasi melalui berbagai kegiatan sesuai tanfidz program hasil musyawarah.

Mengawali kegiatan setelah Rapat Kerja,  maka pada hari jumat 28 Rajab 1445 H bertepatan dengan 9 Februari 2024 digelar Pelatihan Administrasi Organisasi untuk Mewujudkan Risalah Perempuan Berkemajuan, gelaran acara ini di laksanakan di SMP Muhammadiyah 2 Minggir.

Hj. Ras Haryani dalam laporan panitia menyampaikan bahwa “ acara ini diikuti oleh 52 anggota pimpinan dari cabang dan ranting. Dia berharap dengan pelatihan ini kita menjadi faham tata aturan yang berlaku dalam organisasi Aisyiyah kemudian kita implementasikan dalam roda organisasi kita”.

Selanjutnya Hanik Rosyada selaku Pimpinan Daerah Aisyiyah Sleman memberikan motivasi bahwa anggota pimpinan Aisyiyah memiliki tugas dan tanggung jawab yang nanti akan dimintai pertanggungjawabannya berupa laporan. “ Mari kita bangun bangkit bersama mengatur frekuensi  dan persepsi yang sama dalam menjalankan administrasi organisasi”. Tertib organisasi salahsatunya indikasinya adalah tertib administrasi.

Materi Kesekretariatan di kupas tuntas oleh Atika Nalattamma selaku wakil sekretaris Aisyiyah Sleman dengan materi mengenai Tata aturan persuratan, logo, stempel dan pengkodean serta pengarsipan yang dijelaskan secara gamblang.

Untuk materi Keuangan di sampaikan oleh Dwi Putriyanti Bendahara Aisyiyah Sleman dengan paparan yang cermat dan terinci serta membawakan contoh-contoh lembar keuangan, cara membukukan dan melaporkan baik itu harian, bulanan maupun tahunan.

Peserta antusias mengikuti sehingga dialog berlangsung sampai jelang waktu dhuhur.

 226 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan