• Sel. Feb 20th, 2024

Warga RT 06 Sidoharjo Siap Menyongsong Pemilu 14 Februari 2024

Turi, Buletinsleman.Com

Pada Sabtu, 10 Februari 2024, pertemuan rutin warga RT 06 Sidoharjo, diadakan di rumah Arief Hartanto. Acara yang dihadiri oleh sekitar 70 orang ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, kegiatan Koperasi RT tetapi juga menjadi wadah penting untuk menyosialisasikan pelaksanaan pemilu yang akan datang.

Dalam kesempatan itu ketua RT 6 Sidoharjo Sutrisno, “ kami  berharapan segenap warganya untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu mendatang sesuai hati nurani dan manfaat ke depan bagi kepentingan warga masyarakat yang lebih besar”.

Sosialisasi yang digelar kali ini difokuskan pada urgensi pemilu yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024. Warga RT 06 akan memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nomor 12 Kendal.

Retno S, salah satu anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), hadir dalam pertemuan tersebut untuk memberikan pemahaman lebih lanjut tentang proses pencoblosan di TPS.

Peran KPPS sangatlah vital dalam menjaga kelancaran proses pemilu. Mengacu pada aturan PKPU Nomor 8 Tahun 2022 Pasal 28 dan 29, terdapat 7 anggota KPPS yang berasal dari masyarakat sekitar TPS. Seleksi anggota KPPS dilakukan sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh perundang-undangan.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga dijelaskan mengenai jenis suara yang sah dan tidak sah. Informasi ini penting agar setiap warga memahami dengan jelas bagaimana cara memberikan suara yang benar dan mencegah adanya suara yang tidak sah.

Dengan semangat yang tinggi, warga RT 06 Sidoharjo siap menyongsong pemilu sebagai bagian dari proses demokrasi , kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya partisipasi dalam pemilu menjadi kunci bagi sebuah masyarakat yang demokratis dan berdaulat.

Cek Juga Yuk DPT dan TPS mana kita mencoblos ?

https://cekdptonline.kpu.go.id/

 

 

 

 

 163 total views,  27 views today

Tinggalkan Balasan